Meninggal Selepas Salat Subuh, Pingsan dan Isak Tangis Warnai Pemakaman Anggota TNI yang Tewas oleh KKB Papua

- 25 Januari 2021, 07:40 WIB
Keluarga dari Praka Anumerta Roy Vebrianto saat membawa foto almarhum pada pemakaman secata militer almarhum di Taman Makam Pahlawan Cikutra, Kota Bandung pada Minggu 24 Januari 2021. /Pikiran Rakyat/M Iqbal Maulud

PIKIRAN RAKYAT - Prosesi pemakaman jenazah almarhum Praka Anumerta Roy Vebrianto berlangsung secara hikmat. Hanya saja tentunya prosesi pemakaman ini diwarnai isak tangis keluarga yang hampir tidak percaya bahwa Roy telah pergi.

Seperti diketahui setelah disemayamkan di rumah duka di Kabupaten Bandung, Roy akhirnya dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Cikutra, Kota Bandung. Roy dimakamkan pada Minggu 24 Januari 2021 sekira pukul 09.00 WIB tanpa mengabaikan protokol kesehatan.

Pantauan di lapangan, Ibunda dari almarhum jatuh pingsan saat jenazah dimasukkan ke liang lahat. Sementara itu pada prosesi pemakaman tersebut dihadiri oleh para pejabat Kodam III/Siliwangi dan Dandim 0618/BS. Bertugas sebagai Inspektur Upacara adalan Dandodik Bela Negara Kodam III/Siliwangi, Letkol (Inf) Tubagus Busyro.

Baca Juga: Darurat Sampah, Pemkab Apresiasi Masyarakat Badung Ikut dalam Aksi Bersih Lingkungan di Pantai Bali

"Jadi saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu proses pemakaman Praka Anumerta Roy Vebrianto yang bertugas di Papua ini. Melalui bantuan semua pihak maka prosesi pemakaman berlangsung tertib dan lancar tanpa mengabaikan protokol kesehatan," kata Busyro di lokasi pada Minggu 24 Januari 2021.

Menurut Busyro‎ sebagai bentuk penghargaan terhadap jasa-jasa almarhum khususnya dari TNI AD, maka TNI AD memberikan kenaikan pangkat luar biasa. Sebelumnya almarhum berpangkat Pratu dan akhirnya dinaikan menjadi Praka.

"Hal ini sesuai dengan keputusan Panglima TNI Nomor 44-I Tahun 2021 Tanggal 22 Januari 2021," ucapnya.

Baca Juga: Teguran Keras Wakil Ketua MPR RI Soal Hebohnya Kasus Siswi Nonmuslim Diwajibkan Pakai Jilbab

Disinggung mengenai jumlah anggota yang masih bertugas di Papua dari batalyon Praka Roy, menurut Busyro jumlahnya masih banyak.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X