Meski Tutup Selama Pandemi, Taman di Bandung Akan Bertambah pada 2021

- 16 Januari 2021, 12:27 WIB
Potret jajaran Pemkot Bandung tengah meninjau salah satu area taman di Kota Bandung. /Rilis Humas Pemkot Bandung

PIKIRAN RAKYAT - Selama masa pandemi Covid-19, Pemkot Bandung masih menutup sejumlah taman tematik yang kerap dikunjungi warga dan para wisatawan.

Walau ditutup, perawatan taman-taman di Kota Bandung tetap berjalan oleh jajaran Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3).

Pada tahun 2021 ini, Pemkot Bandung melalui DPKP3 bahkan telah merencanakan akan membangun taman baru dan melakukan langkah revitalisasi taman pasif yang berada di wilayahnya.

 Baca Juga: Jennie BLACKPINK Ulang Tahun, Video Klip SOLO Miliknya Tembus 600 Juta Penonton

Kepala Bidang Pertamanan DPKP3 Kota Bandung, Rikke Siti Fatimah mengatakan, ada 2 fokus pembangunan yang akan dilakukan pihaknya pada tahun ini.

Pertama, merevitalisasi taman pasif yang berada di kawasan Viaduct dan membangun taman baru di kawasan Alun-alun Rancasari.

"Untuk di Viaduct, konsepnya taman pasif. Di sana trotoarnya lumayan besar jadi warga bisa ber-selfie dengan background keindahan taman patung Laswi dan Taman Patung Pemuda Pelajar," kata Riekke dalam rilis yang diterima Pikiran-Rakyat.com.

 Baca Juga: PPPK 2021 Berbeda dengan Tahun Sebelumnya, Simak 5 Perbedaannya Berikut

Sedangkan untuk Alun-alun Rancasari, disampaikan Riekke, akan dibangun di Perumahan Margahayu Raya. Taman tersebut berkonsep seperti Alun-alun Ujungberung.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X