Jokowi Sudah Divaksin, Hengky Kurniawan: Semoga Ikhitiar Ini Bermanfaat Cegah Covid-19

- 13 Januari 2021, 11:21 WIB
Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat, Hengky Kurniawan. /Instagram/@hengkykurniawan

PIKIRAN RAKYAT - Pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 gelombang pertama di Indonesia secara resmi di mulai pada Rabu, 13 Januari 2021.

Sebagai tanda mengawali program ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara perdana menjadi penerima vaksin Covid-19 Sinovac.

Tujuan Presiden Jokowi divaksin pertama ini tidak lain adalah untuk memberi bukti berupa keamanan dan kelayakan penggunaan vaksin Covid-19 kepada masyarakat.

Baca Juga: Donald Trump Sampaikan Duka Cita, Raja Judi Donaturnya Sheldon Adelson Meninggal Dunia

Proses vaksinasi perdana bahkan disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden dan juga beberapa statiun televisi nasional.

Hal ini dilakukan agar seluruh komponen masyarakat Indonesia dapat menyaksikan secara langsung situasi dan kondisi saat Presiden Jokowi menjalani vaskin Covid-19.

Vaksin siap pakai produksi China yang akan dimanfaatkan untuk program vaksinasi Covid-19 di Indonesia itu sebelumnya telah melalui proses pengujian dan pengkajian.

Baca Juga: Raffi Ahmad Terima Vaksin Covid-19 Hari Ini, Nagita Slavina dan Rafathar Baca Doa di Rumah

Seperti diketahui, Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah menerbitkan fatwa mengenai kehalalan vaksin Covid-19 buatan Sinovac itu.

Halaman:

Editor: Linda Rahmadanti

Sumber: Instagram


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X