KSAD Jenderal Andika Perkasa Minta Lulusan Muda Hormati Senior yang Belum Merasakan Seskoad

- 25 November 2020, 17:20 WIB
Pelaksanaan penutupan Dikreg ke-59 Seskoad di Gedung Gatot Subroto Mako Seskoad di Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung pada Rabu 25 November 2020 yang ditutup secara daring oleh KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa. /Pikiran-rakyat.com/Mochammad Iqbal Maulud

PIKIRAN RAKYAT - Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa menutup kegiatan Dikreg Seskoad ke-59. 

Meski kegiatan penutupan dikreg tersebut dilakukan secara daring namun amat berkesan, karena Andika berikan pesan-pesan bermakna bagi para pasis yang telah lulus.

Pada kesempatan tersebut Andika juga berpesan para lulusan muda untuk tidak menyepelekan mereka yang berjuang untuk masuk ke Seskoad. Andika berpendapat mereka yang tidak masuk ini dikarenakan terbatasnya kuota di Seskoad tersebut.

 Baca Juga: Penyelenggaraan Pilkada 2020 Dipantau Ketat Satgas Covid-19 Guna Cegah Penularan

"Mereka yang angkatan 2006, 2005, 2004 harus menghormati yang angkatan di atasnya yang belum Sesko. Apalagi tadi ada angkatan 1988 yang sempat dikucilkan karena belum merasakan Seskoad," ucap Andika melalui video conference dari Mabes AD, yang disaksikan dari Mako Seskoad di Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung pada Rabu 25 ‎November 2020.

Menurut Andika mengapa pendidikan di Seskoad ini ada yang lulus dan yang tidak itu dikarenakan anggaran terbatas. Namun bukan berarti mereka tidak mampu mengikuti pendidikan di Seskoad.

"Karena itu untuk sekarang ini kami tambah kuota di Seskoad. Jadi yang tadinya hanya menampung 230 an orang kini dalam setahun bisa hingga 900 orang yang lulus di Seskoad. Itu dibagi dalam dua gelombang per tahunnya," ucapnya.

 Baca Juga: Lexus UX 300e Dijual Rp 1,24 Miliar, Sekali Cas Baterai Bisa Tempuh Jakarta-Bandung PP

Pada kesempatan tersebut Ketua Persit Kartika Candra Kirana Nyonya Hetty Andika Perkasa memberikan pula cinderamata bagi para istri pasis yang telah lulus. Cinderamata ini berupa tas berwarna hitam yang juga dipakai Hetty sehari-hari.

Selain itu Andika pun menyapa 4 orang perwira siswa yang dipisahkan di ruang kesehatan dikarenakan terpapar Covid-19. Andika juga memberikan semangat pada mereka yang ‎terpapar ini yang sebenarnya tak bergejala. Dari 4 orang ini satu di antaranya adalah pasis dari Negara tetangga yaitu Srilanka.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X