Tak Hanya Kepada Covid-19, Enesis Group Memberi Perhatian Juga Terhahap DBD di Provinsi Jawa Barat

- 24 November 2020, 17:47 WIB
YAYASAN Enesis Indonesia memberikan bantuan 6200 APD untuk pencegahan Covid-19 dan Soffell Lotion Anti Nyamuk 17.496 buah untuk pencegahan Demam Berdarah kepada Pemprov Jabar. /DOK. ENESIS GROUP

PIKIRAN RAKYAT -  Masa pandemi wabah virus corona belum juga berakhir, diketahui sejak Maret 2020 hingga sekarang tercatat 502,110 kasus terkonfirmasi positif.

DKI Jakarta, Jawa Timur dan Jawa Barat menjadi kota dengan angka kasus tertinggi di Indonesia. Ditengah pandemi ini Indonesia harus waspada dengan wabah lainnya yaitu Demam Berdarah Dengue, apalagi musim hujan sudah mulai datang.

Sejak Januari 2020 hingga tanggal 18 November 2020 terdapat 95.471 kasus, dengan Kabupaten/Kota kasus tertinggi yaitu Buleleng, Bandung dan Badung.

Baca Juga: Kerajaan Arab Saudi Akan Gratiskan Vaksin Covid-19 untuk Penduduk dan Pemukim di Negaranya

Dilihat dari data diatas, pencegahan dan penanggulangan wabah virus corona dan wabah Demam Berdarah Dengue menjadi salah satu perhatian, khususnya di Provinsi Jawa Barat.

Elkana Lewerissa mengatakan, Enesis Group melalui Yayasan Enesis Indonesia, menyadari bahwa di masa pandemi ini peran tiap sektor sangat dibutuhkan untuk membantu masyarakat Indonesia.

Maka dari itu, Yayasan Enesis Indonesia memberikan bantuan berupa 6200 APD untuk pencegahan Covid-19 dan Soffell Lotion Anti Nyamuk 17.496 buah untuk pencegahan Demam Berdarah Dengue kepada masyarakat di Jawa Barat melalui Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Penyerahan bantuan ini secara simbolis diberikan kepada Bapak Ridwan Kamil selaku Gubernur Provinsi Jawa Barat, oleh Perwakilan dari Enesis Group Ryan Tirta (Chief Sales & Marketing Officer) dan Ketua Yayasan Enesis Group, Ibu Elkana Lewerissa di Gedung Pakuan, Bandung.

Baca Juga: Bupati Bandung Beri Izin Sekolah Tatap Muka Januari 2021, Ini Syarat dari Dadang Naser

Selain menyerahkan bantuan, Yayasan Enesis Indonesia juga memberikan pengalaman menarik bagi Bapak Ridwan Kamil, yaitu mengajak untuk ikut dalam uji ampuh nyamuk.



Ryan Tirta mengatakan bahwa sejak awal pandemi Enesis Group telah berkolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dimulai dengan memberikan bantuan 144ribu botol Antis Hand Sanitizer kepada warga Indonesia di Wuhan, Paket Kesehatan kepada BNPB, Vitamin C 1000mg gratis kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, 10.000 paket Kesehatan kepada public transport (Kereta, Trans Jakarta dan Bandara).

Selain paket kesehatan untuk pencegahan Covid-19, kita tidak boleh melupakan bahwa ada wabah penyakit yang selalu menjadi perhatian kita setiap tahun yaitu DBD (Demam Berdarah Dengue).

Baca Juga: Hari-hari Terakhir Donald Trump, AS dan Israel Berencana 'Diam-diam Serang' Iran

Provinsi Jawa Barat salah satu yang memiliki kasus DBD tinggi di tahun ini, untuk itu kami memberikan Lotion anti nyamuk sebagai bagian dari kampanye 3M plus mengoles lotion anti nyamuk untuk menekan angka DBD di Jawa Barat.***

Editor: Rahmad Maulana


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X