Pikiran Rakyat
USD Jual 14.037,00 Beli 14.135,00 | Berawan, 20.8 ° C

Sepeda Motor Pengemudi Ojek Online di Cimahi Dicuri Saat Diparkir di Halaman Rumah

Ririn Nur Febriani
Curanmor/DOK. PR
Curanmor/DOK. PR

CIMAHI, (PR).- Sepeda motor milik Maryo pengendara ojek online hilang dicuri di saat diparkir di pelataran rumah.

Peristiwa itu terjadi di Komplek Nusa Persada, RW 13, Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan. Pelaku membongkar kunci pagar dan mengambil sepeda motor yang diparkir.

Pencurian terjadi Jumat 8 November 2019 sekira pukul 5.00 WIB, diduga dilakukan dua pelaku tepat 30 menit setelah petugas siskamling selesai melaksanakan ronda dan membuka portal jalan yang sebelumnya ditutup. Kendaraan yang dicuri yakni sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi D 6022 SBC.

"Saya telat bangun, kejadiannya sekira pukul 5.00. Saat membuka gorden, saya melihat pagar sudah terbuka. Setelah dicek, sepeda motor sudah hilang," ujar Maryo, Jumat 8 November 2019.

Dia tak mendengar ada bunyi saat pelaku membuka pagar rumahnya.

"Sudah dilaporkan ke polisi. Kaget juga karena selama tinggal di sini tidak pernah ada pencurian. Mungkin sekarang belum bisa menarik penumpang dulu," ujarnya.

Rizki Herdian, salah satu petugas Siskamling setempat mengatakan, dugaan dua orang sebagai pelaku pencurian muncul kerena peristiwa itu sempat terekam CCTV. Dalam rekaman, terlihat dua orang mondar-mandir sejak pukul 4.00.

"Tapi kami tidak curiga juga karena biasanya memang ada warga yang keluar jam segitu. Kalau dari rekaman, pelaku pakai sepeda motor juga, lalu sempat ada warga lain yang melihat mereka nongkrong di depan rumah korban," tuturnya.

Menurut dia, selama hampir 2 tahun bertugas, tidak ada kasus pencurian di area tempatya bertugas. Apalagi, setelah disiagakan petugas siskamling dan ditambah CCTV.

"CCTV sebetulnya sangat membantu, tapi yang ada di sini baru 1 titik, masih kurang 4 titik lagi," tuturnya.

Jajaran Unit Reskrim Polsek Cimahi Selatan melakukan pengembangan terkait kasus pencurian sepeda motor di Komplek Nusa Persada.

"Sekarang kami sedang langsung pengembangan untuk kasus tersebut," ujar Kanit Reskrim Polsek Cimahi Selatan AKP Yogaswara.

Pengembangan kasus tersebut berbekal rekaman CCTV yang merekam aktivitas dua orang terduga pelaku sebelum melakukan pencurian.***

Bagikan: