Pikiran Rakyat
USD Jual 14.024,00 Beli 14.122,00 | Umumnya berawan, 26.1 ° C

Ada Deklarasi Botol Air di Hari Jadi ke-96 RSHS

Novianti Nurulliah
NOVIANTI NURULLIAH/PR
NOVIANTI NURULLIAH/PR

ADA yang menarik dalam peringatan hari jadi RSUP dr  Hasan Sadikin atau RSHS yang ke-96, Sabtu, 19 Oktober 2019. Bertempat di area parkir utama RSHS, mereka melakukan deklarasi kurangi sampah plastik dengan gerakan minum menggunakan botol air atau tumbler. 

Direktur Utama RSHS dr Nina Susanadewi menuturkan, pihaknya mengajak civitas hospitalia untuk mewujudkan rumah sakit ramah lingkungan atau yang dikenal dengan istilah green hospital. 

"Sebagai salah satu upaya mewujudkannya saat ini kami mendeklarasikan gerakan mengurangi sampah plastik dengan minum menggunakan tumbler. Penggunaan tumbler untuk minum ini dapat mengurangi sampah plastik dalam jumlah yang besar dan signifikan sehingga tidak menambah beban limbah di kota Bandung," ujar dia. 

Selain gerakan minum dengan tumbler RSHS juga memiliki program lain seperti menambahan biopori, penanaman hidroponik, pengelolaan limbah yang baik dan lainnya. 

Lebih jauh, Nina menuturkan, dalam rangka hari jadi RSHS ke-96, RSHS bercita-cita menjadi institusi kesehatan yang terdepan dan mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Dalam upaya memajukan status kesehatan di masyarakat, selama ini RSHS sebagai rumah sakit rujukan tertinggi, telah membina beberapa rumah sakit di Jawa Barat, baik dalam sisi pendidikan, rujukan dan hal teknis lainnya. 

"Semoga hal ini akan membawa dampak yang signifikan bagi kemajuan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Jawa Barat, " kata dia. 

Nina berharap dengan bertambahnya usia, RSHS tetap eksis dan dapat memberikan sumbangsihnya bagi masyarakat luas dalam bidang kesehatan, serta dapat meningkatkan mutu serta kinerja RSHS sehingga kepuasan pelanggan dapat tetap terjaga.***

Bagikan: