Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Sebagian berawan, 23.4 ° C

Ambulans Buka Layanan Kesehatan Keliling di 12 Titik

Ade Bayu Indra
SEORANG warga saat menerima layanan kesehatan gratis pada ambulans keliling.*/ADE BAYU INDRA/PR
SEORANG warga saat menerima layanan kesehatan gratis pada ambulans keliling.*/ADE BAYU INDRA/PR

BANDUNG, (PR).- Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menyerahkan bantuan pelayanan kesehatan keliling. Bantuan berupa ambulans ini selain untuk keperluan darurat, juga digunakan untuk memberi pelayanan secara mobile bagi masyarakat.

Bantuan ambulans yang merupakan bagian dari program LPS Peduli itu, dioperasikan untuk memberi layanan kesehatan mobile di dua belas titik di Jabar antara lain Kota Bandung, Kab. Bandung, Tasikmalaya, Kuningan dan Sukabumi. Setiap unit ambulans dilengkapi dengan fasilitas kesehatan umum, ibu dan anak, USG, tenaga medis dan obat-obatan.

"Mobil ambulans dioperasikan untuk memberi layanan kesehatan kepada masyarakat. Ada dua belas titik yg dijangkau melalui layanan ambulans. Antara lain di Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Tasikmalaya, Sukabumi dan Kuningan," kata Direktur Grup Penanganan Premi Penjaminan LPS, Samsu Adi Nugroho, usai penyerahan ambulans di RW 13 Kel Cikutra Kec Cibeunying Kidul Kota Bandung, Jumat 18 Oktober 2019.

Menurutnya, pemberian bantuan ini merupakan bagian dari LPS Peduli sebagai bentuk partisipasi mendukung layanan kesehatan bagi masyarakat oleh pemerintah.

Selain pemberian bantuan ambulans, dilakukan juga layanan kesehatan gratis bagi warga sekitar.

Layanan kesehatan gratis  ini disambut gembira oleh masyarakat. "Kalau bisa dilakukan secara rutin. Biar kami yang sudah lansia tidak perlu jauh-jauh pergi ke puskesmas atau rumah sakit," ujar salah seorang warga Didi Rasidi (74).***

Bagikan: