Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Umumnya cerah, 28 ° C

Densus 88 Geledah Satu Rumah di Perumahan Mewah Rancasari

Mochammad Iqbal Maulud
DENSUS 88 Anti Teror melakukan penggeledahan di salah satu rumah kompleks perumahan mewah Kecamatan Rancasari.*/MOCHAMAD IQBAL MAULUD/PR
DENSUS 88 Anti Teror melakukan penggeledahan di salah satu rumah kompleks perumahan mewah Kecamatan Rancasari.*/MOCHAMAD IQBAL MAULUD/PR

BANDUNG, (PR).- Salah satu rumah mewah di perumahan Grand Sharon, di Kelurahan Cipamokolan, Kecamatan Rancasari‎, Kota Bandung digeledah Densus 88 Anti Teror Mabes Polri. Penggeledahan tersebut terkait adanya dugaan anggota teroris yang tinggal di tempat itu.

Sebelumnya Densus 88 juga menggeledah sebuah rumah di Antapani dan di Jalan Dago pada siang harinya. Diduga untuk di Grand Sharon masih dalam satu jaringan kelompok teroris tersebut.

Pantauan di lokasi pada Senin 14 Oktober 2019 malam, anggota Densus 88 tampak berada di lokasi dengan pakaian lengkap. Sementara anggota kepolisian pun dari Polda Jabar, Polrestabes Bandung, dan Polsekta Rancasari ikut menjaga penggeledahan ini.

‎Para anggota kepolisian pun tampak pula membawa senjata laras panjang di lokasi. Mereka berjumlah belasan orang yang datang secara bergantian. Sementara itu petugas identifikasi membawa sejumlah dokumen dari rumah mewah tersebut.

Selain di Grand Sharon, Densus 88 pun juga melakukan penggeledahan tak jauh dari lokasi. Lokasinya berada di Jalan Manjahlega, Kelurahan Manjahlega, Kecamatan Rancasari di sebuah kontrakan kecil.

Meski demikian belum diketahui siapa terduga teroris yang diamankan ini dan dari jaringan manakah mereka.‎ Sementara dari informasi yang dihimpun di lapangan, Densus 88 Anti Teror Mabes Polri, mengamankan 3 tiga orang dari lokasi-lokasi yang disebutkan tadi.

Jaringan JAD

Informasi yang diterima wartawan mereka ini berinisial N, JJ dan terakhir berinisial AAS. Meski belum diketahui secara pasti tetapi menurut keterangan yang didapat, mereka ini masuk dalam jaringan teroris JAD Bandung.

Hanya saja para jurnalis di lapangan belum mendapatkan keterangan resmi dari kepolisian terkait penangkapan dan penggeledahan tersebut.

Sementara itu di lokasi penggeledahan di Jalan Manjahlega, Densus 88 Anti Teror Mabes Polri mengamankan seseorang bernama Adi. Adi yang tinggal di kontrakan kecil itu belum lama menempati kontrakannya tersebut yang kini diberi garis polisi.

"Baru tiga atau empat hari di sini. Tinggalnya sebelumnya di Antapani," kata Edo (25) salah satu warga yang masih satu kontrakan dengan Adi di lokasi.

Menurut Edo, Adi membuka usaha makanan. Adi menjual makanan pisang nugget yang dijual di halaman kontrakan tersebut. Di halaman kontrakan itu, memang terdapat aneka jajanan dari pisang nugget milik Adi hingga ayam geprek milik Edo. "Tadi yang di bawa (Densus) barang-barang ada juga senjata tapi enggak tahu persis," ucapnya.‎***

Bagikan: