Pikiran Rakyat
USD Jual 14.089,00 Beli 14.187,00 | Umumnya cerah, 24.2 ° C

Pemkab Siapkan Pemulihan Trauma untuk Keluarga yang Dipulangkan dari Wamena

Handri Handriansyah
DADANG Naser
DADANG Naser

SOREANG, (PR).- Pemerintah bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bandung menyiapkan bantuan dasar untuk warganya yang baru dipulangkan dari Wamena, Papua. Warga Kabupaten Bandung yang dipulangkan oleh Pemprov Jabar sendiri berjumlah enam orang dari dua keluarga.

"Alhamdulillah setelah kami berkoordinasi dengan Pemprov, secara formal dua keluarga asal Soreang dan Racaekek sudah bisa dipulangkan. Tadi ada anak kecil sehingga kami akan berikan pemulihan trauma," tutur Bupati Bandung Dadang M. Naser saat menerima dua keluarga tersebut di rumah dinas Bupati Bandung, Soreang, Kamis 10 Oktober 2019.

Selain itu, Dadang pun menegaskan bahwa pihaknya terus berkoordinasi dengan Pemprov terkait, karena kemungkinan masih adanya warga Kabupaten Bandung yang tinggal di Papua. Termasuk salah seorang rekan Dadang yang sejak lama membuka usaha gorden di provinsi paling Timur Nusantara itu.

Sementara itu, salah seorang warga Kabupaten Bandung yang berhasil dipulangkan, Deni Permana (34) mengatakan, keinginannya untuk pulang muncul setelah kondisi di lingkungan tempat tinggalnya di Wamena mulai tidak kondusif. ***

Bagikan: