Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Sedikit awan, 19.9 ° C

Majelis Sastra Bandung Akan Terbitkan Buku Puisi Anak

Catur Ratna Wulandari
ILUSTRASI.*/CANVA
ILUSTRASI.*/CANVA

BANDUNG, (PR).- Memperingati ulang tahun yang ke-11, Majelis Sastra Bandung (MSB) akan menerbitkan buku puisi anak usia SD. MSB membuka kesempatan bagi seluruh siswa SD di Indonesia mengirimkan karya puisinya. Buku puisi anak ini diharapkan bisa berkontribusi dalam mencerdaskan anak bangsa.

"MSB berkiprah di dunia literasi sudah 10 tahun meskipun belum pernah dilirik oleh pemerintah, buku puisi anak ini adalah bagian dari literasi," kata Rois 'Am MSB Matdon melalui siaran pers, Jumat, 4 Oktober 2019.

Siswa kelas 1 sampai 6 SD bisa mengirimkan karya puisi orisinalnya. Setiap siswa bisa mengirim lima puisi yang diketik dengan format huruf times New Roman 12 dengan spasi 1,5. Karya dikirim ke [email protected] paling lambat 30 Oktober 2019. 
Pengirim harus mencantumkan alamat dan sekolah asal, serta nomor orangtua yang digunakan di aplikasi WhatsApp. Puisi yang diterbitkan akan dikurasi terlebih dahulu.
 
Matdon mengatakan, selama 10 tahun MSB telah menggelar berbagai acara literasi, termasuk yang diadakan secara rutin sebulan sekali. Meski sempat mendapat penghargaan dari Balai Bahasa, MSB tak pernah mendapat bantuan pemerintah lagi.***

Bagikan: