Pikiran Rakyat
USD Jual 14.027,00 Beli 14.125,00 | Cerah berawan, 28.6 ° C

Seusai Antar Istri yang Hamil Besar, Seorang Wartawan Terlindas Bus

Mochammad Iqbal Maulud
ILUSTRASI kecelakaan lalu lintas.*/DOK. PRFM
ILUSTRASI kecelakaan lalu lintas.*/DOK. PRFM

BANDUNG, (PR).- Salah satu wartawan paling santun di Kota Bandung, Harryanto (26) meninggal dunia‎ akibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Surya Sumantri, Kota Bandung pada Selasa 1 Oktober 2019.

Harryanto diduga kehilangan kendali di Jalan tersebut, lalu terlindas bus sekira pukul 11.30 WIB, seusai mengantarkan istrinya bekerja.

Harry diketahui baru bertugas di Kota Bandung beberapa bulan ini setelah sebelumnya Harry bertugas di Purwakarta. Harry merupakan wartawan Tribun Jabar sejak 2017, sebelumnya Harry pernah juga bertugas di arah.com namun pindah ke Tribun Jabar pada tahun 2017‎.

Sehari-harinya dia dikenal sangat santun dan tak pernah memiliki musuh maupun‎ orang yang membencinya. Meski cenderung pendiam namun Harry memiliki banyak teman, baik ketika masih di Purwakarta bahkan ketika sudah pindah ke Kota Bandung.

Salah seorang sahabat dari Harry, yaitu Cesar (28) dari okezone.com, mengatakan sehari sebelum kejadian nahas tersebut, Cesar berpesan untuk Harry, agar menjaga istrinya. Kebetulan istri dari Harry sedang hamil besar anak pertamanya.

"Saya minta dia istirahat sejenak, karena dalam beberapa hari ini dia meliput demo terus menerus. Harry pun pas kemarin tampak amat kelelahan dikarenakan meliput seharian di Gedung Sate dan DPRD Jabar," katanya menambahkan.

Hal senada dikatakan salah satu teman dari Harry lainnya yaitu Yuslipar (38) ‎yang merupakan Kepala Biro Purwasuka rmoljabar.com. Harry dan Awih dikenal tidak terpisahkan bahkan sehari-harinya tugas mereka saling melengkapi.

"Harry ini kalau beres wawancara transkripnya cepat, karenanya beritanya selalu lebih awal dibanding teman-teman lainnya. Dia pun sangat suka beramah tamah dengan orang-orang di sekitarnya," katanya menambahkan.

Awih pun berharap amal ibadah dari Harry bisa diterima di sisi Allah swt dan meninggal dunia dengan khusnul khatimah. "Dia orang yang sangat baik dan sangat disukai teman-temannya maupun pejabat pemerintahan yang dikenalnya," katanya.***

Bagikan: