Pikiran Rakyat
USD Jual 13.986,00 Beli 14.084,00 | Umumnya cerah, 33 ° C

Sebut Mahasiswi sebagai Pemandu Lagu, Oknum Satpol PP Kota Bandung Dilaporkan

Yedi Supriadi
TINDAK pelecehan/DOK. PR
TINDAK pelecehan/DOK. PR

BANDUNG, (PR).- Oknum anggota Satpol PP Kota Bandung dilaporkan ke Polrestabes Bandung oleh mahasiswi karena melakukan penghinaan dan melontarkan perkataan tidak senonoh.

Mahasiswi tersebut tidak menerima perkataan oknum anggota Satpol PP karena peristiwa terjadi dimuka umum dan disaksikan banyak orang.

"Kami sudah resmi melaporkan ke Polrestabes Bandung pada Rabu (11 September 2019) sore dengan nomor laporan 2119/I/2019/jbr/Polrestabes," ujar Rizky Rizgantara, kuasa hukum mahasiswi berinisial S, Warga Maleer, Kota Bandung, Kamis 12 September 2019.

Menurut Rizky, kliennya merasa harga dirinya direndahkan oleh orang yang diduga anggota Satpol PP Kota Bandung. "Klien saya melihat persis pelaku mengenakan seragam Satpol PP," ujarnya.

Berdasarkan laporan polisi yang diterima petugas Polrestabes Bandung Iptu Agan Sodik, diketahui bahwa pelaku dilaporkan melakukan perbuatan penghinaan, dan masih dalam proses lidik. Peristiwa tersebut terjadi 11 September 2019 pukul 12.20 di Jalan Maleer V, Kelurahan Maleer, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung.

Saat itu, S sedang berjalan, tiba-tiba pelaku memanggil, "Hey, hey" dan pelaku menunjuk bahwa S adalah PL (pemandu lagu).

"Perbuatan itu dilakukan di depan umum. Banyak orang melihat dan ada temannya juga. Kemudian diteriaki dan dilecehkan dengan Perkataan PL (pemandu lagu). Bahkan salah seorang oknum mendatangi dan berteriak akan merazia kawasan Gatot Subroto," ujar Rizky.

Berdasarkan keterangan korban, terindakasi pelaku merupakam anggota Satpol PP karna menggunakan seragam dan kendaraan Satpol PP.

Menurut Rizky, kasus itu sebetulnya sudah dimediasi dengan Satpol PP tapi tidak menemukan titik terang sehingga akhirnya dilaporkan ke Polrestabes Bandung.

"Kami menyerahkan proses hukum pada penyidik dengan menyertakan bukti dan saksi, juga meminta Wali Kota Bandung untuk mengevaluasi kinerja Kasatpol PP Kota Bandung yang seharusnya bertutur kata baik," ujarnya.***

Bagikan: