Pikiran Rakyat
USD Jual 14.089,00 Beli 14.187,00 | Cerah berawan, 30.1 ° C

Mahasiswa ITB Tewas Diduga Bunuh Diri, Ditemukan Pesan Terakhir Berbahasa Inggris

Tim Pikiran Rakyat
LOKASI ditemukannya MT yang diduga bunuh diri di kawasan Perumnas Sadang Serang, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Selasa 3 September 2019.*/PRFMNEWS
LOKASI ditemukannya MT yang diduga bunuh diri di kawasan Perumnas Sadang Serang, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Selasa 3 September 2019.*/PRFMNEWS

BANDUNG, (PR).- Pemuda berinisial MT (24) asal Sukoharjo tewas diduga gantung diri di kamar indekosnya di Jalan Sadang Hegar, kawasan Perumnas Sadang Serang, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Selasa 3 September 2019. Diketahui, korban sudah tidak bernyawa sekira pukul 17.30 oleh saksi bernama Abdul Rahman.

Wakasatreskrim Polrestabes Bandung Kompol Suparman mengatakan, di dalam kamar korban terdapat kalimat yang maksudnya berbunyi "Saya Sudah Tidak Sanggup Lagi". Namun, kepolisian masih melakukan serangkaian penyelidikan terkait meninggalnya MT.

"Dari hasil olah TKP memang terindikasi yang bersangkutan meninggal gantung diri. Karena di dalam kamar indekos ditemukan laptop yang masih menyala dengan bertuliskan, mungkin salah menulis, yaitu ‘I just take anymore’ mungkin maksudnya ‘I just can’t take it anymore’," kata Suparman dalam wawancara yang disiarkan Radio PRFM, Rabu 4 September 2019.

MT merupakan mahasiswa pascasarjana jurusan teknik elektro di Institut Teknologi Bandung. Rekan sesama penyewa kamar indekos, Abdul Rahman menuturkan, korban tak menjawab panggilan sejak pagi hingga siang. Abdul semakin curiga karena melihat untaian tali dari balik pintu kamar kontrakan yang dihuni korban.

Suparman menuturkan, kepolisian akan meminta keterangan keluarga MT yang tengah menuju ke Bandung dan tetangga yang tinggal sekitar MT. Hingga saat ini, lokasi kejadian masih dipasangi garis polisi guna sterilisasi area.

"Nanti saksi yang pertama, Pak Abdurahman, dengan tetangga, atau teman indekos yang dekat karena mungkin masih beraktivitas," paparnya.***

Bagikan: