Pikiran Rakyat
USD Jual 14.031,00 Beli 14.129,00 | Sebagian berawan, 21.6 ° C

Hari Pelanggan Nasional, PLN UP3 Cimahi Sapa Pelanggan Tampung Aspirasi Hingga Keluhan

Ririn Nur Febriani
null
null

CIMAHI, (PR).- Dalam rangka Hari Pelanggan Nasional (HPN) 2019, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cimahi menyambangi pelanggan dan stakeholders yang tersebar di seluruh wilayah pelayanan. Hal ini dilakukan mengapresiasi para pelanggan serta menerima aspirasi pelanggan demi peningkatan pelayanan PLN.

Mengusung tema ‘Senyum Pelanggan Indonesia Benderang’ kegiatan Sapa Pelanggan PLN dilaksanakan secara serentak di 400 lokasi di wilayah pelayanan UP3 Cimahi.
Salah satu lokasi kunjungan yaitu PT. Chitose Tbk Jalan Industri Kelurahan Utama Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Rabu, 4 September 2019. Tiap bulannya, perusahaan produksi mebelair tersebut menyedot daya listrik hingga 1 MegaWatt.

Manajer PLN UP3 Cimahi Ansats Pram Andreas Simamora mengapresiasi disiplin PT. Chitose dalam melaksanakan kewajiban pembayaran tagihan listrik. "Daya yang digunakan cukup besar,  tapi perusahaan tetap disiplin melunasi tagihan sebelum tanggal 30 setiap bulan," ujarnya.

Kunjungan itu juga dimanfaatkan PLN untuk melakukan pengecekan instalasi listrik, SOP penyediaan genset, dan kemungkinan penambahan daya. PLN juga memberikan kesempatan terhadap perusahaan untuk menyampaikan aspirasi, keluhan dan saran soal pelayanan kepada PLN. Hal itu termasuk dampak listrik padam massal yang terjadi beberapa waktu lalu. "Semua aspirasi, keluhan, dan saran yang masuk akan kami tindaklanjuti untuk perbaikan pelayanan," terangnya. 

Sementara itu, Lia Dewiyani selaku Manager HC dan GA PT. Chitose Tbk, mengaku kewajiban pembayaran tagihan listrik setiap bulan merupakan tanggung jawab perusahaan atas pelayanan yang diterima. "Perusahaan kami sudah go public, tentu wajib memberikan contoh bagi perusahaan lain agar sama-sama disiplin administrasi, termasuk kewajiban pembayaran tagihan apapun," katanya. 

Pihaknya juga sempat menyampaikan keluhan soal seringnya padam listrik di wilayah Cimahi Selatan serta blackout yang terjadi beberapa waktu lalu. "Agak terganggu sebenarnya karena wilayah Cimahi Selatan termasuk sering padam listrik, termasuk kejadian padam massal beberapa waktu lalu. Kami sudah menyiapkan genset sebagai antisipasi jadi produksi jalan terus," tuturnya.***

Bagikan: