Pikiran Rakyat
USD Jual 14.006,00 Beli 14.104,00 | Sedikit awan, 23.5 ° C

Tiga Masjid yang Harus Dikunjungi di Tanah Suci

Sarnapi
SEKITAR 1.700 kaum Muslimin mengikuti manasik Akbar di ballroom Hotel Trans yang digelar Majelis Taklim Rinduku Baitullah dan biro perjalanan haji dan umrah Mazq Tour, Minggu, 28 Agustus 2019.*/SARNAPI/PR
SEKITAR 1.700 kaum Muslimin mengikuti manasik Akbar di ballroom Hotel Trans yang digelar Majelis Taklim Rinduku Baitullah dan biro perjalanan haji dan umrah Mazq Tour, Minggu, 28 Agustus 2019.*/SARNAPI/PR

BANDUNG,(PR).- Ribuan kaum Muslimin memadati ballroom Hotel Trans mengikuti manasik haji dan umrah yang diadakan Majelis Taklim Rinduka Baitullah dan Mazq Tour, Minggu, 18 Agustus 2019. Acara ini untuk memotivasi kaum Muslimin agar memiliki semangat meraih keinginan pergi ke Baitullah.

"Bersyukurlah kalau kita masih memiliki kerinduan untuk pergi ke Baitullah di tanah suci," kata Ustazah Mimin Aminah.

Dia menambahkan, hadis Nabi Muhammad menyatakan, ada tiga masjid suci yang disarankan untuk dikunjungi yakni Masjidilharam di Mekah, Masjid Nabawi (Madinah), dan Masjid Aqsha di Palestina.

"Banyak kelebihan dan keutamaan mengunjungi tiga masjid tersebut yakni pahalanya dilipatgandakan oleh Allah SWT ketika ketika kita ibadah di dalamnya," ucapnya.

Selain itu, Allah menjanjikan pengampunan atas semua dosa-dosa yang dilakukan manusia. "Dari umrah ke umrah lainnya adalah penghapus dosa bagi seseorang. Apalagi betapa nikmatnya kita bisa beribadah di masjid-masjid suci tersebut," katanya, dalam acara dihadiri sekitar 1.700 orang itu.

Ustazah Mimin yang juga pembimbing umrah Mazq Tour menambahkan, ketika sudah diundang ke Baitullah, maka yang diutamakan adalah sang pemanggil adalah Allah. "Tak sedikit tamu-tamu Allah yang malah sibuk dengan mengagumi rumah sang pemanggil, tapi lupa bertemu dengan tuan rumahnya," katanya.

Menurut Direktur Mazq Tour, Kokom Komariah, manasik akbar ini sebagai upaya memberikan ilmu manasik sekaligus memotivasi kaum Muslimin untuk bisa berangkat haji maupun umrah.

"Kaum Muslim harus yakin bahwa Allah tidak memanggil orang-orang mampu melainkan memampukan orang-orang yang terpanggil," katanya.***

Bagikan: