Pikiran Rakyat
USD Jual 14.039,00 Beli 14.137,00 | Berawan, 20 ° C

PSKC Cimahi Targetkan Promosi ke Liga 2

Irfan Subhan
WALI Kota Cimahi Ajay M. Priatna berfoto bersama manajemen, pelatih, dan pemain PSKC Cimahi, pada acara peluncuran dan pelepasan tim menuju Liga 3 Jabar, di Pendopo DPRD Cimahi, Jalan Dra. Hj. Djulaeha Karmita, Minggu, 18 Agustus 2019.*/IRFAN SUBHAN/PR
WALI Kota Cimahi Ajay M. Priatna berfoto bersama manajemen, pelatih, dan pemain PSKC Cimahi, pada acara peluncuran dan pelepasan tim menuju Liga 3 Jabar, di Pendopo DPRD Cimahi, Jalan Dra. Hj. Djulaeha Karmita, Minggu, 18 Agustus 2019.*/IRFAN SUBHAN/PR

CIMAHI, (PR).- Tim sepak bola PSKC Cimahi yang akan memulai perjalannya di Super Jalapa Liga 3 wilayah Jawa Barat resmi diperkenalkan ke publik, pada acara peluncuran sekaligus pelepasan tim di Pendopo DPRD Cimahi, Jalan Dra. Hj. Djulaeha Karmita, Minggu, 18 Agustus 2019.

Pada musim ini, juara bertahan Liga 3 wilayah Jawa Barat dua kali berturut-turut tersebut menargetkan lolos ke Liga 2 di musim depan, sehingga untuk perisapan pun dilakukan dengan matang. PSKC Cimahi sendiri di akan menghadapi Kabomania Kabupaten Bogor pada pertandingan pertamanya di Jalapa Liga 3 2019, Senin, 19 Agustus 2019 di Cibinong. Untuk musim ini sistem pertandingan Liga 3 wilayah Jabar menggunakan format kandang dan tandang.

Pada Super Jalapa Liga 3 wilayah Jabar tahun 2019, PSKC Cimahi berada di Grup B bersama dengan Kabomania, Fearless, Sultan Muda, Persipo, dan Persikasi Kota Bekasi. Pelatih PSKSC Cimahi Robby Darwis mengatakan, meski secara persiapan terbilang hanya singkat yaitu sekitar tiga bulan, tetapi dirinya optimistis PSKC bisa meraih hasil yang lebih baik dibandingkan musim sebelumnya.

“Dari waktu persiapan tiga bulan itu, dua minggu dilakukan untuk proses seleksi pemain yang diikuti oleh pemain dari Cimahi, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan luar Pulau Jawa. Setelah itu satu bulan kemudian menetapkan hasil seleksi untuk tim Liga 3,” tuturnya.

Mantan pemain Persib ini mengatakan, untuk komposisi pemain saat ini 40 persen merupakan wajah lama dan 60 persen pemain baru. Jajaran pelati hpun telah menyiapkan tim serta menyatukan kolaborasi antara pemain belakang, tengah, dan depan agar semakin solid saat menjalani kompetisi Jalapa Liga 3 wilayah Jawa Barat.

“Sesuai target yang dibidik oleh tim dan manajemen, diharapkan bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi dibandingkan kemarin. Materi program yang disusun juga lebih baik dan mudah-mudahan hasil sekarang kita bisa mencapai target lolos ke Liga 2 danitu sudah menjadi harga mati,”ujarnya.

Presiden Klub PSKC Eddy Moelyo mengatakan, dirinya masih kecewa dengan sikap Asprov PSSI Jawa timur yang tidak mengeluarkan surat rekomendasi kepada dua pemainnya untuk memperkuat PSKSC di Liga 3. “Saya marah karena harusnya Apsrov PSSI Jatim bisa profesional dan mempersilahkan dua pemain main di PSKC. Kita merasa dikerjain karena sudah mengeluarkan uang dan di tranfer langsung kepada pengurus Komdis Asproiv PSSI Jatim. Sekarang saya akan laporkan mengenai masalah ini melalui jalur hukum,”ucapnya.

Eddy mengatakan, Aspriv PSSI Jabar pun akan membantu untuk menangani masalah ini karena sebagai insuk organisasi sepak bola di Jawa Barat melalui ketuanya Tommy Apriantono akan menyampaikan surat kepada PSSI Pusat, mengingat waktu pendaftaran pemain akan berakhir.

Mengenai target yang dibidik timnya cukup realistis, karena PSKC cimahi mampu mempertahankan gelar juara Liga 3 wilayah Jabar dalam dua tahun secara berturut-turut, sehingga di musim ketiga ini target pun harus meningkat. “Untuk pemilihan homebase saat ini sementara kita akan menggunakan stdaion SPOrT Jabar di Arcamanik. Namun, saya masih melakukan pembicaraan dengan Asprov PSSI Jabar khususnya agar bisa menggunakan lapangan sepak bola Pusdikjas Cimahi untuk digunakan PSKC sebagai homebase,” tuturnya.

Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna mengatakan, dirinya sangat mendukung langkah yang dilakukan oleh PSKC karena tim tersebut merupakan salah satu tim sepak bola kebanggaan masyarakat Cimahi. “Saya berharap PSKC bisa bangkut dan berjuang dan bisa lebih mengharumkan Cimahi. Saya doakan PSKC bisa juara dan lolos ke Liga 2, saya pribadi mengucapkan terim akasih dan mengapresiasi sekali perjuangan yang dilakukan manajemen PSKSC sehingga tim ini bisa semkain dikenal,” tuturnya.***

Bagikan: