Pikiran Rakyat
USD Jual 14.027,00 Beli 14.125,00 | Berawan, 19.6 ° C

Dr Aqua Dwipayana Sharing Komunikasi dan Motivasi bagi Karyawan Harian Pikiran Rakyat

Erwin Kustiman
null
null

BANDUNG, (PR).- Motivator internasional Aqua Dwipayana dijadwalkan memberikan Sharing Komunikasi dan Motivasi kepada jajaran karyawan PT Pikiran Rakyat Bandung utamanya yang bergerak di bidang pemasaran (marketing) pada Rabu 14 Agustus 2019 sore ini di Aula Pikiran Rakyat Jalan Asia Afrika 77 Kota Bandung. Rencana tersebut mencuat pada saat pertemuan Dr Aqua Dwipayana dengan Direktur Bisnis Pikiran Rakyat Januar P. Ruswita di ruang kerja Direktur Bisnis PT PRB, Selasa 13 Agustus 2019. 

"Pak Aqua saya harus belajar banyak kepada Pak Aqua, terutama bagaimana mengimplementasikan silaturahim dalam aktivitas keseharian kita, khususnya dalam aspek bisnis. Silakan Pak Aqua menyampaikan semua materi motivasi dan komunikasi kepada karyawan kami, terutama di bawah kendali saya di bidang pemasaran. Dari Pak Aqua Dwipayana saya belajar banyak tentang bagaimana membina jejaring dan silaturahim yang dilandasi iktikad dan niat baik kepada sesama insan," ungkap Januar P Ruswita yang merupakan putra mendiang salah seorang perintis dan pendiri Harian Umum Pikiran Rakyat, Atang Ruswita.

Pada kesempatan tersebut Aqua Dwipayana yang juga penulis buku super best-seller "The Power of Silaturahim-Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi" itu bercerita tentang bagaimana ia  tidak sekedar memaknai “silaturahim” dalam bingkai tulisan. Doktor komunikasi dari Fikom Universitas Padjadjaran tersebut mempraktikkan dalam keseharian hidupnya. "Saya berupaya untuk konsisten bersilaturahim sejak puluhan tahun lalu. Meski sekarang kita berada dalam dunia dengan kemajuan era teknologi komunikasi, ada WA-BBM dan media sosial lainnya, saya tetap meniatkan diri mendatangi satu per satu kolega di berbagai wilayah, dalam dan luar negeri, untuk bisa bertatap muka," ungkapnya.

Pada kehadirannya di Kota Bandung dua hari ini (13 dan 14 Agustus 2019), Aqua Dwipayana juga berupaya mengoptimalkan silaturahim dan komunikasi dengan mendatangi berbagai lembaga serta bersua langsung dengan kolega-koleganya. Pada 13 Agustus kemarin, selain bertandang ke kantor HU Pikiran Rakyat, ia juga bertemu dengan Ketua KONI Jawa Barat Ahmad Syaefudin dan kolega lainnya. Pada malam harinya, Aqua menemui langsung Guru Besar Komunikasi Fikom Unpad Prof Deddy Mulyana, PhD yang juga sangat dihormatinya. Prof Deddy Mulyana bahkan menghadiahkan buku terbarunya "Pengantar Komunikasi Lintas Budaya: Menerobos Era Digital Dengan Sukses".

"Buat Dr. Aqua Dwipayana, semoga semakin sukses" , tulis pakar Komunikasi dunia Prof Deddy Mulyana pada buku yang dihadiahkah kepada Dr Aqua. Bersama Prof Deddy Mulyana, Dr Aqua mengobrol berdua lebih dari 1,5 jam hingga pukul 22.35.  "Bukunya mau saya bedah. Saya minta Anda sbg pembahasnya," lanjut Deddy. Deddy menyarankankan ke saya untuk fokus  silaturahim serta terus mensyiarkannya. "Positioning & branding Anda sudah itu. Konsisten saja melaksanakannya. Tetap jaga kesehatan karena banyak orang yang butuh Anda, baik di dalam maupun di luar negeri," pesan Dekan ke-9 Fikom Unpad itu.

Pada Rabu 14 Agustus 2019 pag ini,  Aqua akan menghadiri  sidang promosi doktoral Irjen Pol Boy Rafli Amar dan Mayjen TNI Agung Risdhianto di Kampus Fikom Unpad Jatinangor, Sumedang dengan promotor Deddy Mulyana. Pada sore harinya, Aqua barulah memberikan sharing motivasi di Pikiran Rakyat.***

 

Bagikan: