Pikiran Rakyat
USD Jual 13.896,00 Beli 13.994,00 | Sedikit awan, 21.8 ° C

KPK Bawa 2 Koper dan 1 Dus Berkas dari Ruangan Iwa Karniwa

Mochammad Iqbal Maulud
PENYIDIK Komisi PEMBERANTASAN Korupsi  membawa sejumlah berkas saat penggeledahan di ruang kerja Sekda Jabar non aktif, Iwa Karniwa di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu, 31 Juli 2019. Iwa Karniwa ditetapkan jadi tersangka setelah diduga terlibat suap perizinan proyek Meikarta.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
PENYIDIK Komisi PEMBERANTASAN Korupsi membawa sejumlah berkas saat penggeledahan di ruang kerja Sekda Jabar non aktif, Iwa Karniwa di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu, 31 Juli 2019. Iwa Karniwa ditetapkan jadi tersangka setelah diduga terlibat suap perizinan proyek Meikarta.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- ‎Sebanyak satu buah koper, satu sedang dan satu kecil dan sebuah kardus air mineral berisi berkas dibawa oleh KPK dari ruang Sekretaris Daerah Jawa Barat, Iwa Karniwa. KPK keluar dari ruangan Iwa sekira pukul 14.35 WIB.

Seperti diketahui KPK mendatangi ruangan Sekda Jabar sekira pukul 09.00 WIB. KPK datang dengan beranggotakan 8 orang yang terdiri dari 3 orang perempuan dan 5 orang laki-laki.

Pada saat rombongan anggota KPK ini keluar, dikawal oleh seorang anggota kepolisian dan 5 orang petugas Satpam dari Pemprov Jabar. Rombongan keluar melalui tangga sebelah timur lantai 3 Gedung Sate, di Jalan Diponegoro, Kota Bandung pada Rabu 31 Juli 2019.

Saat keluar dari Gedung Sate, rombongan menggunakan dua mobil yaitu kendaraan jenis Toyota Kijang Innova yang keduanya berwarna silver. Sementara dua buah koper dan kardus ini dibawa di bagasi belakang dua kendaraan dinas KPK tersebut.

Tampak sejumlah wartawan dengan tergesa-gesa mencoba mengambil gambar dan foto para petugas ini. Sekira pukul 14.40 tepat KPK akhirnya meninggalkan Gedung Sate.

Sebelumnya sudah hampir selama 5 jam petugas KPK masih berada di ruangan Sekretaris Daerah Jawa Barat ‎Iwa Karniwa. Bahkan para petugas yang baru diketahui berjumlah 8 orang tersebut sama sekali belum meninggalkan ruangan itu.

Tampak 5 orang petugas keamanan dari Pemprov Jabar berjaga di depan ruangan tersebut. Sementara puluhan jurnalis masih berjaga di lorong tempat pintu masuk sebelah kanan ruangan Iwa Karniwa. Tepatnya di Gedung Sate Bandung, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, pada Rabu 31 Juli 2019.

Sejumlah staf sekretariat daerah pun tampak hilir mudik di lorong tersebut. Sementara KPK sudah hadir di Gedung Sate sejak pukul 09.00 WIB.

Hingga pukul 14.00 belum ada satu pun tambahan keterangan dari mereka yang keluar masuk ruangan Sekda. Hanya saja dari informasi dari salah satu staf yang enggan disebutkan namanya, pemeriksaan masih akan berlangsung lama.

"Banyak data yang belum terkumpul," ucapnya.‎***

Bagikan: