Pikiran Rakyat
USD Jual 14.027,00 Beli 14.125,00 | Cerah berawan, 28.4 ° C

Bandung United Terpuruk di Liga 2, Rencana Alihkan Pemain Persib Belum Terlaksana

Abdul Muhaemin
PELATIH Bandung United Liestiadi sedang memberikan penjelasan pada konfrensi pers jelang pertandingan, di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Sabtu, 27 Juli 2019.*/IRFAN SUBHAN/PR
PELATIH Bandung United Liestiadi sedang memberikan penjelasan pada konfrensi pers jelang pertandingan, di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Sabtu, 27 Juli 2019.*/IRFAN SUBHAN/PR

BANDUNG, (PR).- Tim satelit Persib yang berlaga di Liga 2 Indonesia yaitu Bandung United masih terseok-seok di papan bawah. Tergabung di wilayah Barat, Bandung United masih tertahan di posisi 9 klasemen sementara dari 12 tim di wilayah tersebut.

Ironisnya dari 7 laga yang telah dilewati Bandung United, klub besutan Liestiadi itu baru 1 kali memenangkan pertandingan, 2 kali berakhir imbang serta 4 pertandingan lainnya menelan kekalahan. Praktis saat ini Bandung United baru mengumpulkan 5 poin dan tertinggal 13 poin dari pemuncak klasemen sementara Persiraja Banda Aceh.

Asa sempat membumbung tinggi saat musim kompetisi 2019 akan dimulai. Saat itu Bandung United yang dipersiapkan hanya 2 minggu menjelang kompetisi akan mendapatkan tambahan pemain dari tim senior Persib Bandung.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts berencana mengalihkan beberapa pemain di tim yang memang saat itu cukup banyak yaitu 30 pemain. Namun hingga kompetisi bergulir tidak ada pemain yang dialihkan dari tim senior ke tim satelit Persib itu.

"Sampai sekarang belum ada, coach Robert masih mengevaluasi kekurangan semuanya belum ada sampai sekarang. Saya pun tidak bisa menerka-nerka, jadi sampai sekarang belum ada komunikasi dengan Coach Robert pemain-pemain mana yang akan dia pinjamkan kepada kami," katanya di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Selasa 30 Juli 2019.

Hanya tinggal beberapa pertandingan sebelum paruh pertama usai, Liestiadi mengaku cukup kebingungan dan kesulitan dalam mendapatkan pemain yang dibutuhkan. Apalagi pemain-pemain yang tampil gemilang di paruh pertama kompetisi Liga 2 sudah pasti tidak akan dilepas timnya masing-masing.

"Itulah, kan pemain-pemain terbaik tidak akan dilepas sama klub. Jadi sekarang kami pelan-pelan lah, kami sudah bicara sama manajemen untuk ke depannya gimana, karena semua tergantung budget juga," ujar mantan pelatih PSMS Medan tersebut.

Namun Liestiadi mengaku tidak menutup kemungkinan jika nantinya Bandung United akan menambah amunisi. Dia akan mendatangkan pemain untuk menambal posisi yang masih dianggap kurang maksimal.

"Dan ini persaingan pemain juga luar biasa, jadi mungkin adalah penambahan pasti ada, mungkin kami tambah empat sampai lima pemain untuk menutupi lini-lini yang menurut kami kurang," tuturnya.***

Bagikan: