Pikiran Rakyat
USD Jual 14.260,00 Beli 14.162,00 | Umumnya berawan, 24.6 ° C

Serah Terima Jabatan di Polres Cimahi, Jajaran Baru Diminta Segera Adaptasi

Ririn Nur Febriani
null
null

CIMAHI, (PR).- Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara mepimpin upacara Pelantikan dan Sertijab pejabat di lingkungan Polres Cimahi di Jalan Jenderal Amir Mahmud Kota Cimahi, Sabtu, 20 Juli 2019. Sejumlah nama penjabat strategis di lingkungan Polres Cimahi, mengalami pergeseran serta mendapatkan promosi untuk mengisi posisi baru.

Beberapa nama yang mengalami pergeseran yakni Kasatreskrim Polres Cimahi AKP Niko N. Adiputra menjadi Kasatreskrim Polresta Bogor. Sebagai penggantinya, AKP Yohannes Redhoi Sigiro yang sebelumnya menjabat Panit 1 Bagwassidik Ditreskrimum Polda Jabar.

Selain itu, beberapa penjabat yang mengalami pergeseran yakni Kapolsek Padalarang dari Kompol Djoko Susilo digantikan oleh Kompol Supriyati. Kapolsek Cimahi yang sebelumnya dijabat Kompol Indarto diserahterimakan kepada Kompol Saidina B. Mahdun. Serta Kapolsek Margaasih dari Kompol Wowon Haryono diserahkan kepada AKP Iwan Setiawan.

Kapolres Cimahi, AKBP Rusdy Pramana Suryanagara, mengatakan mutasi beberapa penjabat di organisasi yang dipimpinnya merupakan kebutuhan dan hal lumrah bagi anggota polisi. "Ini bentuk penyegaran dan memang untuk memenuhi kebutuhan organisasi. Ini juga penghargaan karena mereka melaksanakan tugas dengan baik," ujar Rusdy.

Selama bertugas di Cimahi, mereka dihadapkan dengan agenda-agenda besar seperti pelaksanaan Pilkada 2017, Pemilu 2019, Idul Fitri, maupun kegiatan lainnya.  "Alhamdulillah pelaksanaannya berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan yang berarti. Banyak juga pengungkapan kasus yang diungkap oleh jajaran kami dibawah arahan kasatreskrim dan kapolsek yang jelas memberi tren positif kinerja Polres Cimahi," jelasnya. 

Dia berharap para penjabat yang bergeser dari Polres Cimahi ke tempat baru, maupun yang bertugas di Cimahi, bisa beradaptasi dan menyesuaikan dengan kebutuhan organisasi. "Segera beradaptasi dan bergerak cepat. Tentu melaksanakan tugas dengan baik, amanah, dan bisa memberikan kinerja optimal bagi organisasi," tuturnya.***

Bagikan: