Pikiran Rakyat
USD Jual 14.068,00 Beli 13.768,00 | Langit umumnya cerah, 20.1 ° C

Mantan Bupati Bandung Barat Abubakar Meninggal Dunia

Tim Pikiran Rakyat
MANTAN bupati Bandung Barat Abubakar/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
MANTAN bupati Bandung Barat Abubakar/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Mantan bupati Bandung Barat Abubakar meninggal dunia di Rumah Sakit Borromeus, Sabtu 13 Juli 2019 sekira pukul 00.10.

Prfmnews melaporkan, kabar meninggalnya bupati Bandung Barat dua periode itu disampaikan Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan melalui akun Instagram miliknya @hengkykurniawan. 

"Inaa Lillahi Wainna Illaihi Rajiun Semoga Allah SWT mengampuni segala dosa dan menerima Amal ibadah beliau Bapak Abu Bakar ( Bupati KBB Periode 2007 - 2017 ) dan diberikan kesabaran & ketabahan pada keluarga yang ditinggalkan (Hari ini pukul 00.10 WIB, beliau menghembuskan nafas terakhir, mohon doanya )," ujar Hengky Kurniawan.

Sebelumnya, Abubakar harus melewati masa kritis hingga dirawat di ruangan Intensive Care Unit Rumah Sakit Borromeus pada Jumat 12 Juli 2019. Politisi partai PDIP itu sebelumnya sudah sering keluar masuk rumah sakit selama ditahan di Lapas Sukamiskin.

Pada 15 Mei 2019, Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna sempat menjenguk Abubakar yang dirawat di Rumah Sakit Borromeus.

Abubabar divonis 5,5 tahun karena terbukti korupsi uang Satuan Kinerja Perangkat Daerah Pemkab KBB pada 2018 lalu.

Pada persidangan 22 Oktober 2018, Abubakar mengakui bahwa dia memerintahkan mantan Kepala Dinas Industri dan Perdagangan Weti Lembanawati dan Kepala Bapelitbangda Adiyoto untuk menjadi pengepul dana “bancakan” dari tiap SKPD untuk kepentingan istrinya, Elin Suharliah di Pilkada 2018.***

Bagikan: