Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Sebagian cerah, 21.3 ° C

162 Orang Tamtama Lulus Pendidikan Kejuruan Infanteri Abituren Dikmata TNI AD

Mochammad Iqbal Maulud
DANRINDAM III/Siliwangi Kolonel (Inf) Indarto Kusnohadi saat menyematkan tanda kelulusan bagi para siswa yang selesai jalani Pendidikan Kejuruan Tamtama Infantri Abituren Dikmata TNI AD Gelombang ll TA 2018 (OV) Over Load di Mako Rindam III/Siliwangi, Jalan Manado, Kota Bandung pada Sabtu 13 Juli 2019.*
DANRINDAM III/Siliwangi Kolonel (Inf) Indarto Kusnohadi saat menyematkan tanda kelulusan bagi para siswa yang selesai jalani Pendidikan Kejuruan Tamtama Infantri Abituren Dikmata TNI AD Gelombang ll TA 2018 (OV) Over Load di Mako Rindam III/Siliwangi, Jalan Manado, Kota Bandung pada Sabtu 13 Juli 2019.*

BANDUNG, (PR).- Danrindam III/Siliwangi Kolonel (Inf) Indarto Kusnohadi memimpin upacara penutupan Pendidikan Kejuruan Tamtama Infantri Abituren Dikmata TNI AD Gelombang ll TA 2018 (OV) Over Load, Sabtu, 13 Juli 2019. Upacara penutupan ini dilaksanakan di Mako Rindam III/Siliwangi di Jalan Manado Kota Bandung yang diikuti oleh 162 orang peserta.

Pada kesempatan tersebut Danrindam membacakan pesan dari Danpussenif Kodiklat AD Mayor Jenderal Teguh Pudjo Rumekso. "Selamat kepada prajurit yang telah‎ berhasil menyelesaikan pendidikan Dikjurta I TNI AD Gel ll TA 2018 (OV) dengan lancar sesuai rencana. Saya berharap keberhasilan ini hendaknya dapat dijadikan motivasi untuk meningkatkan semangat, serta tekad pengabdian dalam melaksanakan tugas di satuan nantinya," ucap Teguh yang dibacakan oleh Indarto.

Menurut Teguh ada beberapa hal yang perlu dipedomani bagi prajurit‎ TNI AD. Yaitu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan berpikir, bersikap dan bertindak dalam menghadapi setiap tugas.

Prajurit yang lulus ini pun diminta untuk‎ memantapkan etika keprajuritan dengan senantiasa mengamalkan sumpah prajurit, sapta marga dan delapan wajib TNI. "Sehingga tidak mudah dipengaruhi oleh pihak manapun yang dapat merusak citra TNI AD," ucapnya.

Prajurit pun diharuskan tetap mengobarkan semangat pantang menyerah rela berkorban untuk‎ senantiasa bersama dan bersatu dengan rakyat. "Juga harus menghilangkan sifat arogan atau merasa paling hebat tetapi tetaplah bersikap rendah hati ramah tamah setia dan jujur serta disiplin," ucapnya.

Oleh karenanya Teguh berpesan agar prajurit terus meningkatkan‎ profesionalisme keprajuritan dengan melestarikan budaya belajar dan berlatih guna mewujudkan kesiapan operasional satuan dan keberhasilan pelaksanaan tugas. "Prajurit harus berjuang dan tetap mengedepankan kecintaan dan perlindungan secara utuh kepada rakyat. Karena prajurit adalah bagian dari rakyat itu sendiri," ucapnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut‎‎ Dirbindik Pusenif Kodiklatad, Pabandya Seldik Kodam III/Siliwangi, Waka Ajendam, Wakakesdam, Kajasdam dan Kapaldam III/Siliwangi. Selain itu hadir pula para Kabag Rindam III/Siliwangi, Para Dansatdik Rindam III/Siliwangi, Para Kadep Rindam III/Siliwangi, Para Kasi Rindam III/Siliwangi, tamu undangan dan orang tua siswa.***

Bagikan: