Pikiran Rakyat
USD Jual 14.130,00 Beli 13.830,00 | Sebagian cerah, 27.1 ° C

Remaja Lulusan SMK Ditemukan Tewas Misterius di Bandung, Diduga Dipulangkan Saat Sudah Tak Bernyawa

Mochammad Iqbal Maulud
TEMPAT kejadian perkara/DOK. PR
TEMPAT kejadian perkara/DOK. PR

BANDUNG, (PR).- Seorang pemuda yang baru saja lulus SMK, Muhamad Diki Triawan (18) meningg‎al dunia dengan tragis. Diki ditemukan di sekitar kediamannya di Gang Sadireja, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Senin 8 Juli 2019 sekira pukul 4.40.

Saat ditemukan, Diki berada dalam keadaan tertelungkup di atas sepeda motor miliknya, Honda Supra X dengan nomor polisi D 6368 CQ‎. Menurut saksi, saat ditemukan, di tubuh Diki terdapat luka dan memar.

"Benar, ada‎ temuan korban meninggal dunia, ditemukannya di dalam gang," kata Kapolsekta Cibeunying Kidul, Komisaris Polisi Anton Purwantoro.

Semula, kata Anton, saksi pertama yang melihat kejadian itu adalah Osep Hasan, salah seorang warga yang tinggal di sekitar lokasi. "Osep semula akan menuju masjid untuk melaksanakan salat subuh, tetapi dia melihat Diki dalam keadaan tertelungkup dengan banyak darah," ucapnya.

Osep lalu melaporkan temuan itu kepada Endang Koko selaku petugas Linmas di lokasi. Setelah melakukan pengecekan terhadap Diki, Endang melaporkan temuan itu kepada Ketua RW 6 di lokasi tersebut yaitu Yayat Rudnat Rahmat.

Warga kaget dengan temuan itu. Akhirnya, Ketua RW setempat melaporkannya ke Polsekta Cibeunying Kidul.

Anton memaparkan, di beberapa bagian tubuh korban terdapat luka dan lebam. Meski demikian, belum dipastikan penyebab kematian Diki. "Ada luka memar juga di bagian kepala, mata, dan muka korban," ucapnya.

Anton belum bisa menduga penyebab meninggalnya korban. "Kami masih lakukan penyelidikan yang mendalam, mudah-mudahan segera bisa diketahui hasilnya," ujarnya.

Temuan itu, menurut Anton cukup misterius. Dari pemeriksaan saksi di sekitar lokasi kejadian, tidak ada tanda-tanda keributan sebelumnya.‎ Sementara jenazah Diki kini berada di RS Sartika Asih, Jalan Moh. Toha, Kota Bandung untuk diautopsi.

Diantar pulang

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polrestabes Bandung Ajun Komisaris Besar Polisi, M Rifa'i mengatakan, dari hasil oleh TKP, korban yang sudah tak bernyawa sempat diantar seseorang ke rumahnya.

"Kami sedang mencari siapa yang sempat bersama korban saat korban yang sudah meninggal ini diantarkan ke sekitar kediamannya tersebut," ucapnya.

Rifa'i berharap penyebab kematian Diki ini bisa segera terungkap. Polrestabes Bandung terus berkoordinasi dengan Unit Reskrim Polsekta Cibeunying Kidul dan mengerahkan anggota dari Satreskrim Polrestabes Bandung guna mengungkap kasus itu.***

Bagikan: