Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Langit umumnya cerah, 17.1 ° C

Berdiam di Kamar Mandi saat Rumahnya Kebakaran, Dua Wanita Paruh Baya ini Meninggal Dunia

Tim Pikiran Rakyat
ILUSTRASI  kebakaran*/ DOK.PIKIRAN RAKYAT
ILUSTRASI kebakaran*/ DOK.PIKIRAN RAKYAT

BANDUNG, (PR).- Dua wanita paruh baya meninggal dunia akibat kebakaran rumah di Gang Masjid, Jalan Rajawali, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin, 24 Juni 2019.

Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung Dadang Iriana mengatakan api penyebab kebakaran diduga berasal dari tungku yang digunakan untuk memasak. "Memang diduga (korban) sering menggunakan tungku dan Beliau sudah tua, tidak terpantau dan tidak terlihat, sehingga api membesar dan api merembet," kata Dadang di lokasi kebakaran seperti diberitakan Antara.

Ia mengatakan saat mengetahui bagian rumahnya terbakar korban kemungkinan panik sehingga tidak segera menyelamatkan diri. "Korban ini sudah tua, panik dan berdiam di sudut kamar mandi," katanya.

Jenazah korban yang bernama Yani (59) dan Suratmi (80) sudah dievakuasi dari tempat kejadian menggunakan ambulans. "Korban tidak (meninggal karena) terbakar, saat ini kedua korban oleh petugas sudah ditangani," katanya.

Dadang mengatakan kedua korban diduga meninggal dunia karena kekurangan oksigen lantaran terjebak di kamar mandi yang diliputi asap kebakaran. Menurut dia, api yang membakar rumah kedua korban berhasil dipadamkan sekitar 20 menit setelah petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi kebakaran.

Saat ini petugas masih melakukan proses pendinginan untuk memastikan api tidak muncul lagi. Sebelumnya, petugas sedikit kesulitan mencapai lokasi kebakaran karena berada di gang sempit di permukiman padat penduduk.***

Bagikan: