Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Umumnya cerah, 28 ° C

Diseruduk Mobil Boks, Satu Polisi Tewas dan 6 Lainnya Luka-luka

Ririn Nur Febriani
ILUSTRASI.*/CANVA
ILUSTRASI.*/CANVA

CIMAHI, (PR).- Satu orang tewas dan 6 orang personil Raimas Polda Jabar mengalami luka akibat ditabrak kendaraan boks di Jalan Terusan Kopo Katapang, Soreang, Kabupaten Bandung. Sopir kendaraan ditetapkan statusnya sebagai tersangka dengan proses hukum terus berjalan. 

Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriady mengatakan hal itu, saat ditemui di Kampung Sukaraja RT 5 RW 10 Kelurahan Baros Kecamatan Cimahi Tengah Kota Cimahi, Kamis, 20 Juni 2019.

"Yang meninggal Bripda Adi Mayu Dwi Septo Yulisyono (20). Ada juga tiga orang anggota Raimas Polda Jabar lainnya mengalami luka berat dan tiga lainya mengalami luka ringan. Kami akan proses sopir sesuai hukum yang berlaku, saat ini statusnya sudah menjadi tersangka," ujar Rudy.

Dia menyebut, sopir kendaraan boks bernomor polisi D 8140 ZZ bernama Sukarta (45) yang menabrak rombongan Anggota Raimas Polda Jabar yang menggunakan sepeda motor itu ditahan di Polres Bandung. "Soal penyebabnya, nanti teknis ditangani Polres Bandung termasuk soal temuan bekas miras. Yang jelas, harus diproses," katanya.

Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan menambahkan, pihaknya sudah melakukan olah TKP dan melakukan pemeriksaan lima saksi, termasuk anggota Rimas Polda Jabar dan masyarakat setempat terkait kasus kecelakaan tersebut.

"Kami tingkatkan statusnya menjadi tersangka, saat ini sudah ditahan. Kami juga sudah melakukan tes urine terhadap sopir tinggal menunggu hasil dari labolatorium," katanya.

Ia mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan, ada kelalaian dari sopir karena dia mengaku kelelahan setelah melakukan aktivitas satu hari melaksanakan antar jemput barang.

"Sebelum kejadian dia mengalami kelelahan, mengantuk dan mobilnya oleng menabrak rombongan Raimas Polda Jabar," ucapnya.

Pihaknya juga melakukan pendalaman terkait penemuan miras saat kejadian kecelakaan tersebut. Hal itu untuk memastikan apakah miras itu dikonsumsi sopir atau tidak.

"Untuk membuktikannya harus menunggu hasil lab. Sopir bisa dijerat dengan pasal 310, 311 apakah ada kelalaian dan kalau mengkonsumsi minuman keras berarti ada unsur kesengajaan hingga menyebabkan nyawa orang lain melayang," katanya.

Kematian Adi meninggalkan duka mendalam bagi keluarga maupun rekan-rekannya. Apalagi, Adi baru saja bertugas sebagai anggota Polda Jabar.***

Bagikan: