Pikiran Rakyat
USD Jual 14.006,00 Beli 14.104,00 | Sebagian cerah, 29.5 ° C

Pencurian Kembali Terjadi di Mesjid Agung Cimahi, Kali Ini Sasarannya Tas Jemaah Saat Salat Asar

Ririn Nur Febriani
null
null

CIMAHI, (PR).- Aksi pencurian kembali terjadi di Mesjid Agung Cimahi Jalan Jenderal Amir Mahmud Kota Cimahi, Jumat, 17 Mei 2019 petang. Dalam pencurian yang terekam kamera CCTV tersebut, satu unit tas milik jemaah raib dalam kejadian tersebut.

Kejadian berlangsung sekitar pukul 15.20 WIB. Saat pemilik tas itu tengah khusyuk melaksanakan salat Ashar, pelaku langsung membawa tas yang disimpan di belakang pemilik. Aksinya terekam kamera CCTV hingga pelaku keluar area mesjid.

Ketika dikonfirmasi, Sekretaris DKM Mesjid Agung Cimahi Siti Nani Wahida mengatakan, berdasarkan data kamera CCTV, pelaku yang merupakan seorang pria sempat menunaikan ibadah shalat Ashar. Setelah selesai, pelaku yang mengenakan setelan pakaian serba hitam itu langsung menggendong tas seolah miliknya.

"Kejadiannya tadi sore. Pemiliknya sedang salat Asar, pelaku ini melintas ke arah belakang tempat tas berada dan langsung menggunakannya seolah miliknya," ujarnya.

Berdasarkan laporan pelaku, isi tas tersebut yaitu dompet beserta surat-surat penting seperti KTP dan lain-lain. "Ada dompet isinya surat-surat dan ada juga uang," katanya.

Saat kejadian, aksi pelaku yang nekat maling saat bulan Ramadhan itu hanya terpantau CCTV, padahal suasana di dalam mesjid cukup ramai karena berlangsung salat Asar berjamaah. Sementara para keamanan Masjid Agung tengah mengurus keperluan lain.

Berdasarkan keterangan pemilik tas, beber Nani, sebelum salat korban baru selesai mengurus keperluan Pesantren Kilat (Sanlat) di Kota Cimahi. "Jadi pemilik ini baru beres ambil banner untuk Sanlat. Pemilik juga mengaku, biasanya nyimpen tas di depan kalau salat, ini malah di belakang," jelasnya.

Atas kejadian pencurian yang kesekian kalinya ini, pihak DKM Mesjid Agung Cimahi meminta semua jemaah agar lebih waspada dan hati-hati dalam menyimpan barang berharganya saat sedang beribadah.

Sebelumnya, pada bulan April 2019, kotak amal beserta isinya milik Mesjid Agung Cimahi raib digondol maling. Aksi dua orang pelaku terekam kamera CCTV saat menggotong kotak amal tersebut ke luar area mesjid.***

Bagikan: