Pikiran Rakyat
USD Jual 14.605,00 Beli 14.305,00 | Sebagian berawan, 20.5 ° C

Dua Orang Tak Dikenal Terlibat Perkelahian, Satu Korban Kena Luka Tusukan

Ririn Nur Febriani
null
null

 

CIMAHI, (PR).- Terlibat perkelahian, satu orang warga mengalami luka di tubuh di Lapangan Cibaligo Kampung Cibaligo RT 1 RW 10 Kelurahan Cipageran Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi, Selasa, 14 Mei 2019 petang. Kepolisian masih mencari pelaku untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Perkelahian melibatkan dua orang tidak saling mengenal antara warga Kampung Cibaligo dan Rendra Gunawan (28) yang mengalami luka akibat terkena tusukan pisau. Dia merupakan warga Kampung Rawa Tani Mulya Kabupaten Bandung Barat.

Ketika dikonfirmasi, Kapolsek Cimahi Kompol Indarto mengatakan perkelahian tersebut berawal saat Rendra datang ke lokasi kejadian dalam keadaan mabuk dengan menggunakan sepeda motor. "Hal itu kemudian memancing emosi warga setempat, apalagi di lokasi cukup ramai karena ada pasar kaget ngabuburit. Sehingga terjadi cekcok," ujarnya ditemui di Kantor DPRD Kota Cimahi Jalan Dra Djulaeha Karmita Kota Cimahi, Rabu, 15 Mei 2019.

Berdasarkan informasi yang didapat polisi, Rendra merupakan anggota salah satu LSM di Kabupaten Bandung Barat. Hal itu didasari dari laporan kepolisian yang dibuat oleh ketua LSM tersebut karena korban mengalami luka serius.

"Saat ini korban mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibabat. Korban mengalami luka di punggung akibat tusukan, pelipisnya lecet dan bagian kaki seperti lutut dan betisnya terkena luka sayatan," ucapnya.

Untuk saat ini pihaknya masih memburu pelaku penusukan yang belum diketahui identitas tersebut dengan meminta sejumlah keterangan dari warga setempat termasuk korban. Saat kejadian, kondisi di lokasi kejadian ramai karena ada kegiatan ngabuburit dan adanya pasar tumpah. "Jadi pelaku penusukan masih kita telusuri," ungkapnya.

Pihaknya menghimbau masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh orang yang belum dikenal hingga bisa memicu adanya keributan apalagi setelah pelaksanaan Pemilu 2019 ini. "Kota Cimahi ini aman dan kondusif. Bisa terganggu akibat adanya kegaduhan yang dilakukan oknum tertentu hingga memicu konflik di masyarakat. Saya harap tidak terulang," tuturnya.***

Bagikan: