Pikiran Rakyat
USD Jual 14.317,00 Beli 14.219,00 | Langit umumnya cerah, 17 ° C

Pencanangan Pembangunan Tol NS Link Diundur

Novianti Nurulliah
PENGENDARA melintas di Jalan Supratman, Kota Bandung, Kamis 3 Januari 2019.  Kawasan tersebut termasuk ke dalam proyek tol dalam kota pertama di Kota Bandung sepanjang 14,3 km yang direncanakan beroperasi tahun 2021.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
PENGENDARA melintas di Jalan Supratman, Kota Bandung, Kamis 3 Januari 2019. Kawasan tersebut termasuk ke dalam proyek tol dalam kota pertama di Kota Bandung sepanjang 14,3 km yang direncanakan beroperasi tahun 2021.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Rencana pencanangan pembangunan tol North South Link (NS Link) mengalami pemunduran mengingat belum ada kepastian jadwal dari Pusat. Semula, pencanangan pembangunan jalan tol sepanjang 14 Km itu akan dilakukan pada April ini.

Sekretaris Daerah Jabar Iwa Karniwa mengatakan, mundurnya rencana pencanangan pembangunan terkait dengan pematangan dari sisi perencanaan. Dengan mundurnya rencana tersebut, pihaknya dan juga pemrakarsa proyek relatif lebih punya kesempatan untuk membuka langkah persiapan teknis dan administratif yang lebih baik lagi.

Tapi pada prinsipnya, Pemprov Jabar dan Kota Bandung sudah siap dari sisi kewenangan untuk mempermudah proses pembangunan jalan tol yang tersambung dari Pasir Koja hingga Cicaheum tersebut.

"Prinsipnya masih berporses, ada keuntungan juga dari segi teknis dan persiapan,” ujarnya ketika ditemui di Gedung Pakuan, Jalan Oto Iskandardinata, Kota Bandung, Jumat, 10 Mei 2019.

Ketika ditanya sampai kapan rencana pencanangan tersebut mundur, Iwa mengaku pihaknya dalam posisi menunggu. Karena secara teknis, rencana pembangunan seksi I Pasir Koja-Soekarno Hatta sepanjang 3 kilometer ini sudah berjalan.

Menurut dia, pencanangan pembangunan dipastikan melibatkan Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Selain jadwal, Sekda juga memastikan tidak ada perubahan trase tol sepanjang  14 kilometer tersebut.***

Bagikan: