Pikiran Rakyat
USD Jual 14.280,00 Beli 14.182,00 | Umumnya cerah, 28.6 ° C

Pangdam III/Siliwangi dan Kapolda JabarTurun ke Jalan Pastikan Keamanan Pemilu 2019

Mochammad Iqbal Maulud
KAPOLDA Jabar Inspektur Jenderal Polisi Agung Budi Maryoto dan Pangdam III/Siliwangi Mayor Jenderal Tri Soewandono melakukan pengecekan di jalanan Kota Bandung menggunakan sepeda motor pada Rabu 17 April 2019.*/MOCHAMAD IQBAL MAULUD/PR
KAPOLDA Jabar Inspektur Jenderal Polisi Agung Budi Maryoto dan Pangdam III/Siliwangi Mayor Jenderal Tri Soewandono melakukan pengecekan di jalanan Kota Bandung menggunakan sepeda motor pada Rabu 17 April 2019.*/MOCHAMAD IQBAL MAULUD/PR

BANDUNG, (PR).- Patroli gabungan terus dilakukan saat hari pencoblosan pada pelaksanaan Pemilu 2019, Rabu 17 April 2019. Patroli itu di antaranya dilakukan oleh jajaran Polda Jabar dan Kodam III/Siliwangi yang dipimping langsung Kapolda Jabar dan Pangdam III/Siliwangi.

Dalam patroli tersebut hadir pula Kapolrestabes Bandung Komisaris Besar Irman Sugema dan Dandim 0618/BS Kolonel Herry Subagyo. Patroli dilakukan dengan menggunakan kendaraan roda dua dan menyisir beberapa TPS di Kota Bandung.

Patroli dimulai di Mapolrestabes Bandung di Jalan Merdeka sejak pukul 7.00. Rombongan bertolak ke Jalan Ruhana di Jalan Lengkong Kecil, Kota Bandung.

Dari tempat tersebut, rombongan Kapolda Jabar Inspektur Jenderal Polisi Agung Budi Maryoto dan Pangdam III/Siliwangi Mayor Jenderal TNI Tri Soewandono menuju kawasan Cibadak, Kota Bandung. Di tempat itu, kapolda dan pangdam mengecek sejumlah TPS.

Agung Budi Maryoto menyampaikan agar masyarakat tidak tenggelam dalam euforia dan cepat menanggapi dari hasil hitung cepat. Diharapkan, masyarakat menunggu hasil dari KPU untuk kepastian pemenang.

KAPOLDA Jabar Inspektur Jenderal Polisi Agung Budi Maryoto dan Pangdam III/Siliwangi Mayor Jenderal Tri Soewandono melakukan pengecekan pelaksanaan Pemilu 2019 di Kota Bandung menggunakan sepeda motor pada Rabu 17 April 2019.*/MOCHAMAD IQBAL MAULUD/PR

Setelah meninjau beberapa TPS di sepanjang Jalan Cibadak, Kota Bandung, Pangdam dan Kapolda, diikuti oleh pejabat utama Kodam III/Siliwangi dan Polda Jabar melanjutkan patroli ke Jalan Kelenteng dan kembali ke Mapolrestabes Bandung.

Sekembalinya ke Mapolrestabes Bandung, Panglima Kodam III/Siliwangi dan Kapolda Jabar serta tiga pejabat Utama dari Kodam ditambah satu pejabat Utama dari Polda Jabar bergerak  menuju Bandara Husen Satranegara.

Di Bandara Husein Santranegara, rombongan menuju helikopter yang sudah siap untuk memantau dari udara dan mendarat di Bogor.

Sementara Kasdam III/Siliwangi Brigadir Jenderal TNI Dwi Jati Utomo beserta para pejabat lainnya baik dari Kodam maupun Polda menuju wilayah Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung untuk memantau pelaksanaan pencoblosan di lokasi banjir.

Di Dayeuhkolot, Kasdam III/Siliwangi datang didampingi Kepala Biro Ops Polda Jabar, Komisaris Besar Leonidas Braksan. Di tempat tersebut, Kasdam dan Karo Ops mengunjungi tempat-tempat TPS yang terdampak banjir.***

Bagikan: