Pikiran Rakyat
USD Jual 13.896,00 Beli 13.994,00 | Sebagian berawan, 18.8 ° C

Ketua Golkar Jabar Larang Caleg Gunakan Politik Uang

Dewiyatini
KETUA DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi.*/ANTHIKA ASMARA/GM
KETUA DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi.*/ANTHIKA ASMARA/GM

BANDUNG,(PR).- DPD Partai Golkar Jawa Barat mengeluarkan surat edaran resmi terkait larangan calon legislatif melakukan praktik politik uang jelang Pemilu 17 April mendatang. Integritas caleg terhadap partai politik diperlihatkan dari hal tersebut.

Ketua DPD Partai Golkar Jabar Dedi Mulyadi mengatakan surat tersebut akan disampaikan pada seluruh calon legislatif Golkar di seluruh tingkatan baik kabupaten/kota maupun provinsi.

“Ini penegasan kami pada seluruh caleg untuk tidak memakai politik uang guna menjaring suara. Politik uang harus dihentikan,” katanya di Bandung, Rabu, 10 April 2019.

Menurutnya edaran tersebut juga menegaskan sikap Golkar untuk menjaga kualitas hasil Pemilu 2019 dan menjaga integritas partai tersebut di Jawa Barat. “Surat edarannya kami kirimkan ke masing masing calon legislatif,” katanya.

Dalam surat edarannya, Dedi mengatakan bahwa pemilu merupakan ikhtiar demokrasi untuk melahirkan para pemimpin berkualitas yang mampu menjawab seluruh tuntutan dan aspirasi masyarakat. Ia menegaskan tidak perlu melakukan politik uang dalam meraih simpati masyarakat.

“Gunakanlah kualitas dan integritas personaliti kita agar kualitas demokrasi semakin terjaga dan Partai Golkar semakin berwibawa,” kata Dedi dalam surat edaran tersebut.***

Bagikan: