Pikiran Rakyat
USD Jual 14.027,00 Beli 14.125,00 | Berawan, 19.1 ° C

Caleg DPRD Kota Bandung yang Tertangkap Saat Pakai Narkoba Berasal dari Partai Gerindra

Mochammad Iqbal Maulud
Narkoba/REUTERS
Narkoba/REUTERS

BANDUNG, (PR).- Calon anggota legislatif DPRD Kota Bandung yang diamakan Direktorat Reserse Narkotika dan Obat-obatan Terlarang Polda Jabar dan Satnarkoba Polrestabes Bandung berasal dari Partai Gerindra.

Tersangka bernama Agus Mulyana yang bertarung di Dapil V Kota Bandung dengan nomor urut paling bawah di Partai Gerindra, yaitu nomor 7.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Gerindra Kota Bandung Hasan Fauzi membenarka‎n calegnya diamankan kepolisian. Meski begitu, Hasan Fauzi menegaskan Bappilu Gerindra selalu melakukan pengawasan yang ketat. Bahkan, sebelum dan sesudah diputuskannya seorang kader menjadi caleg.

"Kami selalu pastikan bahwa caleg harus clear and clean. Jangankan untuk ikut ketika tes di KPU, sebelumnya pun saat level tes partai, kami lakukan tes ketat sampai tes kesehatan. Kami juga terus mengawasi caleg yang bertarung di dapil 1 sampai 6 Kota Bandung," ujarnya.

Hasan Fauzi mengatakan Gerindra Kota Bandung tidak bisa mengawasi semua calegnya.‎ "Mohon maaf, yang pakai begitu umpet-umpetan, tapi kami akan lakukan pendalaman apakah dia baru atau sudah lama (menggunakan narkoba). Kalau sudah lama, dia tidak mungkin lolos seleksi. Saat fit and proper test dia bersih," ujarnya.

Hasan Fauzi menyampaikan bahwa pengaderan yang dilakukan sudah sangat teliti. Belum lagi, Partai Gerindra mengingatkan kadernya untuk menjaga integritas dari hal-hal yang melawan hukum dalam setiap rapat maupun pertemuan.

Partai Gerindra Kota Bandung baru mengetahui kabar penangkapan Agus Mulyana Senin 8 April 2019 pagi dari pengurus di bagian hukum.

Untuk menyikapinya, para pengurus akan melakukan rapat bersama pengurus partai dan berencana mencari tahu langsung duduk perkara kepada Polrestabes Bandung.

Hasan Fauzi pun bersama pegurus Partai Gerindra akan mengikuti proses hukum yang berlaku. "Kami akan mengorek dulu sejauh mana karakteristiknya," ucapnya.***

Bagikan: