Pikiran Rakyat
USD Jual 14.280,00 Beli 14.182,00 | Cerah berawan, 29.2 ° C

Simulasi Pengamanan Pemilu, Polisi Lakukan Rekayasa Jalan

Tim Pikiran Rakyat
ILUSTRASI rekayasa jalan.*/DOK. KABAR BANTEN
ILUSTRASI rekayasa jalan.*/DOK. KABAR BANTEN

BANDUNG, (PR).- Polrestabes Bandung bersama stakeholder terkait melaksanakan simulasi pengamanan gangguan Pemilu di depan Kantor KPU Kota Bandung, Jalan Soekarno Hatta Nomor 260, Bandung. Simulasi ini bertujuan untuk mengantisipasi kejadian-kejadian yang berpotensi terjadi pada pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019. 

Kasubnit 2 Dikyasa Polrestabes Bandung, Aiptu Jaja mengatakan, dalam simulasi itu pihaknya mengalihkan arus lalu lintas di jalur lambat ke jalur cepat. 

"Rekayasanya kita tutup jalur lambat di depan KPU, kita alihkan ke jalur cepat. Setelah itu, akan dilakukan contra flow dari Metro Indah Mall (MIM) sampai kantor Samsat," katanya kepada wartawan PRFM, Rian Firmansyah, Sabtu 6 Aparil 2019. 

Ia mengatakan, simulasi dijadwalkan selesai pada pukul 11 siang nanti. Namun, juga situasional. Jika simulasi selesai, maka lalu lintas akan segera dinormalkan kembali. 

"Simulasi diperkirakan selesai jam 11, mohon pengguna jalan bersabar," katanya.

Lebih lanjut ia menuturkan, polisi membongkar separator jalan di depan kantor KPU Kota Bandung. Sehingga untuk pengalihan arus dari jalur lambat ke jalur cepat dibuka di depan kantor Disnakertrans Jabar.

"Untuk pengalihan arus kita buka depan Disnakertrans," katanya.***

Bagikan: