Pikiran Rakyat
USD Jual 14.150,00 Beli 13.850,00 | Sebagian berawan, 20.1 ° C

Ridwan Kamil Minta Masyarakat Tidak Golput

Tim Pikiran Rakyat
GUBERNUR Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan sambutan dalam "Deklarasi Pemilu Damai 2019”, yang digelar 321 komunitas otomotif di Jawa Barat, di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Minggu 24 Maret 2019.*/ DOK. HUMAS JABAR
GUBERNUR Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan sambutan dalam "Deklarasi Pemilu Damai 2019”, yang digelar 321 komunitas otomotif di Jawa Barat, di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Minggu 24 Maret 2019.*/ DOK. HUMAS JABAR

BANDUNG, (PR).- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengimbau masyarakat Jawa Barat tidak menjadi golput saat Pemilu 2019. Selain itu, Ridwan Kamil juga mengingatkan agar warga selalu waspada terhadap berita-berita bohong (hoaks).  

Ia mengemukakan imbauan itu saat menyaksikan “Deklarasi Pemilu Damai 2019”, yang digelar 321 komunitas otomotif di Jawa Barat, di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Minggu 24 Maret 2019. Deklarasi merupakan bagian dari rangkaian acara "Riung Mungpulung Komunitas Otomotif Bersama Polda Jabar 2019".

Ridwan Kamil menegaskan agar masyarakat tidak golput dan bisa menggunakan hak pilihnya secara maksimal.

“Lawan berita bohong menjelang pemilu, jangan golput karena nanti rugi, salah milih pemimpin lima tahun, dukung TNI/Polri untuk menjaga kondusivitas seperti Pilgub Jabar (2018) tenang. Jangan jadi provokator,”  pesan Emil seperti dikutip Humas Jawa Barat dalam siaran persnya.

Masyarakat jangan mudah terhasut

Hal yang sama juga dikemukakan oleh Kapolda Jawa Barat Irjen. Pol. Agung Budi Maryoto. Masyarakat diminta tidak mudah terhasut oleh berita-berita yang belum tentu kebenarannya dan diminta ber-tabayyun atau crosscheck.

“Kita jangan terhasut berita-berita yang belum tentu benar,” kata Agung dalam sambutannya di hadapan ribuan anggota komunitas otomotif se-Jawa Barat dan masyarakat yang hadir di Lapangan Gasibu.

Agung juga berharap masyarakat Indonesia, khususnya di Jawa Barat bisa lebih mengutamakan persatuan dan kesatuan menjelang pemilu ini. Terlebih Jawa Barat mempunyai rekam jejak yang baik dalam setiap penyelenggaraan pemilu karena selalu berjalan aman dan damai.

“Tanggal 17 April (2019) kita akan melaksanakan puncak pemilu, pungut suara. Saya mohon juga seperti pada saat Pilkada (2018), kita lebih mengutamakan rasa persatuan sesama masyarakat Indonesia, lebih mengutamakan rasa persatuan dan kesatuan sesama masyarakat Jawa Barat,” tutur Agung.

Kegiatan riung mungpulung komunitas otomotif ini mengambil Tema: "Ride for Love and Solidarity". Melalui acara ini diharapkan bisa mempererat tali persaudaraan dan solidaritas untuk mendukung Pemilu Damai 2019.

Sebelumnya, para peserta deklarasi  bersama Gubernur Ridwan Kamil dan Kapolda Jabar Irjen. Pol. Agung Budi Maryoto menggelar konvoi. Konvoi dimulai dari Mapolda Jabar di Jalan Soekarno-Hatta menuju Lapangan Gasibu Kota Bandung.

Kegiatan ini pun mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai Konvoi dengan Komunitas Terbesar, yang diikuti 321 komunitas otomotif yang ada di Jawa Barat.

Selain itu, pada kesempatan yang sama Polda Jabar juga mendapat rekor MURI lainnya, yaitu sebagai pemecah rekor Rampak Karinding dengan peserta terbanyak yang melibatkan 1.490 peserta dan rekor Melukis dengan Teknik Airbrush pada jenis kendaraan terbanyak yakni 25 buah kendaraan.***

Bagikan: