Pikiran Rakyat
USD Jual 14.301,00 Beli 14.001,00 | Langit umumnya cerah, 17.1 ° C

Twin Tower Ternyata Menara Masjid, kalau Atse Dungge Artinya Gedung Sate

Anwar Effendi
PARA juara Honda Challenge menerima hadiah berupa uang.*/ANWAR EFFENDI/PR
PARA juara Honda Challenge menerima hadiah berupa uang.*/ANWAR EFFENDI/PR

BANDUNG, (PR).- Bandung punya twin tower? Di mana sih tempat rapat dua benua? Apa pula arti "atse dungge"?. Ya semua pertanyaan itu sedikit menguras pikiran peserta Honda Challenge, yang harus menemukan tempat bersejarah dan destinasi wisata Kota Bandung, Sabtu 23 Mei 2019.

Ternyata yang dimaksud twin tower bandung, yakni menara Masjid Raya Bandung. Tempat rapat dua benua tidak lain Gedung Merdeka di jalan Asia Afrika. Sedangkan arti "atse dungge" adalah gedung sate.

Dari 30 peserta yang mengikuti Honda Challenge, hampir semuanya bisa menemukan tempat-tempat yang diajukan panitia. Termasuk dengan barang-barang yang harus dibeli, dengan sejumlah kata kunci.

Hasil penjurian panitia, berdasarkan jawaban dari peserta dan ketepatan waktu, dinyatakan sebagai Juara I Surya yang mewakili Honda Autobes. Disusul peringkat kedua Nova Selia Putri (Honda Autobest). Sedangkan urutan ketiga ditempati Aditya Wicaksono (Honda IBRM).

Junior Area Sales Manajer Honda Bandung Center (HBC), Kevin Hartono mengatakan, kegiatan Honda Challenge yang diikuti komunitas Honda dimaksudkan untuk menambah wawasan pengetahuan umum, berkendara secara aman dan memahami karakter tipe-tipe mobil Honda. Jadi peserta tidak hanya dinilai dari cara menjalankan kendaraan secara tepat waktu dan aman, tapi juga paham apa saja fitur yang ada dikendaraannya.

"Selain itu, jadi lebih mengenal tempat-tempat sejarah yang ada di Bandung, termasuk destinasi wisata kekinian yang lagi digandrungi kaum milenial. Ternyata semua peserta bisa menjawab hampir seratus persen benar. Jadi pengumpulan poinnya sangat ketat," ujar Kevin.

Ke depan, lanjut Kevin, kegiatan semacam ini bisa saja lingkupnya diperluas. Untuk tahap awal memang baru melibatkan komunitas yang ada di Bandung. Responsnya cukup bagus dan memungkinkan tahun depan diperluas di tingkat Jawa Barat.***
 

Bagikan: