Pikiran Rakyat
USD Jual 14.185,00 Beli 13.885,00 | Umumnya berawan, 21.4 ° C

Minimarket di Cimahi Digasak Perampok Bersenjata, Pelaku Membawa Uang sampai Rokok

Ririn Nur Febriani
MINIMARKET di Jalan Ciawitali Kota Cimahi dirampok kelompok bersenjata tajam dan senjata api, Senin, 18 Maret 2019, malam. Pelaku membawa lari uang, rokok, dan tiga ponsel milik minimarket.*/RIRIN NUR FEBRIANI/PR
MINIMARKET di Jalan Ciawitali Kota Cimahi dirampok kelompok bersenjata tajam dan senjata api, Senin, 18 Maret 2019, malam. Pelaku membawa lari uang, rokok, dan tiga ponsel milik minimarket.*/RIRIN NUR FEBRIANI/PR

CIMAHI, (PR).- Sebuah gerai minimarket di Jalan Ciawitali No. 3A RT 4 RW 9 Kelurahan Citeureup, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, dirampok. Dua pegawai toko menjadi korban penodongan dan penyekapan oleh komplotan pelaku,  gerai tersebut pun mengalami kerugian uang tunai puluhan juta rupiah dan ratusan bungkus rokok.

Kejadian diperkirakan berlangsung pada Senin, 18 Maret 2019, sekitar pukul 22.05 WIB. Saat itu, pegawai minimarket hendak bersiap menutup gerai.

Ditemui Selasa, 19 Maret 2019, di lokasi, Kepala gerai minimarket yang dirampok, Panji Pamungkas (29), menuturkan kejadiannya. Itu bermula ketika dua penjaga toko Diki Dwi Septian (23) dan Ulfa Nurohmah (22) tengah membereskan toko saat akan ditutup.

"Waktu itu dua personel di toko siap pulang. Pintu toko sudah ditutup dan mereka lagi beres-beres di dalam," ujarnya.

Namun, mendadak ada tiga orang pelaku yang masuk ke dalam toko. "Pelaku langsung masuk karena rolling door belum dikunci. Mereka bawa senjata tajam berupa samurai dan pistol dan mengancam para penjaga, serta diikat tangannya pakai lakban dan disekap di gudang," katanya.

Pelaku merampok uang, rokok, dan tiga telepon selular

Setelah menyekap penjaga toko, para pelaku membuka brangkas tempat menyimpan uang hasil penjualan dan isinya langsung digasak. Satu orang pelaku mengamankan penjaga toko, sedangkan pelaku lain juga menjarah rokok.

"Setelah ambil uang sama rokok, mereka langsung pergi. Kurang lebih uang ada sekitar Rp 50 juta dan 150 bungkus rokok berbagai merk yang dibawa dari etalase," imbuhnya.

Selain uang dan rokok, kawanan perampok juga menggasak tiga unit handphone yang ada di toko. "Kurang lebih disekap sama perampokan sekitar 15 menit," ucapnya.

Saat melakukan aksinya, ketiga pelaku mengenakan helm dan ditutupi masker. Fasilitas CCTV juga sedang rusak dan belum diperbaiki meski sudah diajukan. Setelah pelaku pergi, mereka pun langsung melaporkan ke pihak kepolisian.

Ketika dikonfirmasi, Kanit Reskrim Polsek Cimahi, AKP Nana Supriatna, mengatakan, setelah menerima laporan pihaknya langsung mengecek lokasi. Kepolisian pun langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Dari hasil olah TKP, setelah berhasil menggasak uang, rokok hingga handphone, pelaku langsung melarikan diri menggunakan dua unit kendaraan roda dua jenis matic. Pelaku diduga tiga orang. Masih dalam lidik," katanya.

Berdasarkan keterangan saksi korban, kata Nana, para pelaku menggunakan samurai dan diduga turut membawa pistol atau senpi. "Senjata dipakai menodong korban yang sedang menghitung uang di brangkas. Lalu uangnya diambil, pegawai diikat dan disekap di dua ruangan berbeda. Mudah-mudahan kita segera dapat titik terang kasus ini," tandasnya.***

Bagikan: