Pikiran Rakyat
USD Jual 14.603,00 Beli 14.303,00 | Sebagian cerah, 29.2 ° C

Mayat Bayi Perempuan Ditemukan di Saluran Irigasi di Rajamandala

Hendro Susilo Husodo
Ilustrasi.*/CANVA
Ilustrasi.*/CANVA

NGAMPRAH, (PR).- Sesosok mayat bayi perempuan ditemukan warga di saluran irigasi di Kampung Warungtiwu, RT 3 RW 15, Desa Rajamandala, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu, 16 Maret 2019. Saat ditemukan, mayat bayi itu terbungkus kantong kresek hitam di dalam kaleng cat.

Dikonfirmasi pada Minggu, 17 Maret 2019, Kepala Polsek Cipatat Kompol Asep Nandang membenarkan penemuan mayat bayi perempuan itu. Menurut dia, korban ditemukan terbawa arus sungai sekitar pukul 13.00, oleh seorang warga bernama Iis Widiawati (41) yang tengah melintasi jembatan irigasi.

"(Saksi) melintasi jembatan irigasi dengan tujuan mau menjemur pakaian, kemudian melihat bungkusan plastik kresek warna hitam di dalam kaleng cat tembok warna putih berukuran 2,5 kilogram yang ngambang dan menimbulkan bau tak sedap di saluran irigasi. Saksi kemudian menemui Ketua RT buat melaporkannya," kata Asep.

Bersama dengan Ketua RT dan RW setempat, lanjut dia, bungkusan kresek yang mencurigakan itu diangkat oleh warga sekitar. Dibuka bersama-sama, warga pun terkejut dengan isinya yang berupa mayat bayi berjenis kelamin perempuan. Diperkirakan, mayat bayi itu baru berusia dua hari.

"Selanjutnya, mayat bayi perempuan tersebut dibawa ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung untuk  dilakukan visum et refertum. Kami masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa yang membuang mayat bayi tersebut," kata Asep.***

Bagikan: