Pikiran Rakyat
USD Jual 14.286,00 Beli 13.986,00 | Hujan petir singkat, 22.6 ° C

Persib Fokus Pada Liga, Piala Presiden Sebatas Ajang Persiapan

Abdul Muhaemin
Persib vs Persebaya.*/ DOK. PIKIRAN RAKYAT
Persib vs Persebaya.*/ DOK. PIKIRAN RAKYAT

BANDUNG, (PR).-  Persib Bandung menjadi salah satu tim yang paling cepat, bahkan yang pertama dipastikan gagal lolos ke babak 8 besar Piala Presiden 2019. Kepastian itu terlihat sejak pertandingan kedua kontra Persebaya yang berakhir dengan kekalahan tim berjuluk Maung Bandung itu, dengan skor yang cukup telak yaitu 1-3.

Mengenai hasil yang kurang maksimal dalam ajang Piala Presiden 2019, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB)  Kuswara S Taryono mengatakan, manajemen serta jajaran pelatih Persib Bandung akan melakukan evaluasi. Namun dia menegaskan bahwa ajang Piala Presiden hanya sebatas persiapan bagi tim Persib Bandung. Lantaran yang menjadi fokus utama tetaplah Liga 1 yang akan mulai bergulir pada Mei 2019.

“Pasca Piala Presiden nanti kami akan tukar pikiran tentang tim pelatih, karena baru selesai belum lama. Kami akan tukar pikiran, kami ingin dengar pandangannya pelatih seperti apa kaitannya dengan hasil kemarin. Tapi yang jelas laga itu menjadi sebuah persiapan. Apalagi kemarin kita menang lawan Perseru Serui, tentunya menjadi penyemangat menjadi modal untuk persiapan Persib Bandung ke depan,” tutur Kuswara.

Terkait evaluasi yang akan dilakukan dengan sang pelatih Miljan Radovic, Kuswara memastikan bahwa evaluasi serta penilaian akan dilakukan secara menyeluruh, baik itu menilai performa tim maupun pencapaian sang pelatih itu sendiri.

Namun kegagalan ini dia harapkan bukan menjadi batu sandungan bagi Persib Bandung yang tengah bersiap menuju gelaran Liga 1. Kuswara mengharapkan agar Persib bisa melakukan persiapan sematang mungkin sebelum berkiprah di kompetisi Liga 1 nantinya.

“Kita melihatnya komprehensif. Dalam melihat sebuah tim itu tidak bisa sepotong-sepotong. Ada memang yang lebih besar yaitu liga, karena kita fokusnya liga. Jadi mudah-mudahan persiapan yang ada bisa maksimal nanti di liga. Liga ini kita harapkan tim Persib Bandung semua pemainnya siap tempur,” ujarnya.

Usai dipastikan tersingkir dari gelaran Piala Presiden, tim pelatih Persib Bandung memberikan jeda kepada para pemain untuk liburan selama satu minggu. Punggawa Persib Bandung akan kembali berkumpul dan menjalani latihan pada Rabu 20 Maret 2019.***

Bagikan: