Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Sebagian berawan, 24.7 ° C

Pertemuan Prabowo dengan PP Persis di Bandung Tertutup, Jeje Jaenudin Beri Bocoran

Yusuf Wijanarko
CALON presiden Prabowo Subianto menyapa warga usai salat Jumat di masjid Raya Jawa Barat, Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung, Jumat 8 Maret 2019.*/DOK. PR
CALON presiden Prabowo Subianto menyapa warga usai salat Jumat di masjid Raya Jawa Barat, Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung, Jumat 8 Maret 2019.*/DOK. PR

BANDUNG, (PR).- Calon Presiden Prabowo Subianto mengunjungi jajaran pengurus Pimpinan Pusat Persatuan Islam atau PP Persis di Gedung PP Persis, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Bandung, Jumat 8 Maret 2019.

Pertemuan sekira sejam itu berlangsung tertutup atau tidak bisa diliput media massa. Seusai acara, awak media massa yang sudah menunggu sejak Jumat pagi tidak bisa melakukan wawancara dengan Prabowo.

Dengan penjagaan ketat dari aparat keamanan, Prabowo yang mengenakan kemeja putih dan peci hitam meninggalkan Gedung PP Persis sekira pukul 11.45 WIB.

Wakil Ketua Umum PP Persis Jeje Jaenudin mengatakan, Prabowo sebenarnya sudah beberapa kali mengajukan pertemuan dengan PP Persis tetapi baru bisa terealisasi kali ini.

"Ini silaturahim. Sudah lama. Tiga kali mau silaturahim, kami undur karena ada halangan. Ada kegiatan. Sekarang Pak Ketum PP Persis sedang di Tanah Suci dan mengamanahkan kepada saya (untuk bertemu Prabowo). Akhirnya baru bisa sekarang silaturahimnya," kata Jeje Jaenudin seperti dilaporkan Antara.

Jeje Jaenudin mengatakan, dalam pertemuan tersebut PP Persis dan Prabowo juga membahas visi dan misi untuk membangun bangsa serta umat Islam di Indonesia.

"Kami sebagai ormas Islam tentu berhak mendengar langsung baik dari (capres) nomor 01 maupun nomor 02," kata dia.

Setelah berkunjung ke kantor PP Persis di Jalan Perintis Kemerdekaan, Prabowo melaksanakan salat Jumat di Masjid Raya Jawa Barat.

Prabowo dan rombongan tiba di Masjid Raya Jawa Barat sekira pukul 11.47. Prabowo datang menggunakan sepeda motor bersama rombongan.

Para relawan dan simpatisan yang menunggu di pelataran Masjid Raya Jawa Barat langsung beranjak dan menghampiri titik yang diyakini jadi titik masuk Prabowo ke area masjid.

Bahkan, sejumlah ibu-ibu berpakaian putih hampir merangsek ke tengah jalan untuk menyambut Prabowo. "Prabowo, presiden!" Demikian kalimat yang diteriakkan para pendukungnya.***

Bagikan: