Pikiran Rakyat
USD Jual 14.279,00 Beli 14.181,00 | Sebagian berawan, 18.4 ° C

Anggota Bawaslu Diteror Saat Jalankan Tugas

Dewiyatini
Dok. Ist
Dok. Ist

BANDUNG, (PR).- Anggota Bawaslu M. Afifuddin mendapatkan teror berupa pelemparan batu atas kendaraan yang ditumpanginya, Rabu, 27 Februari 2019. Bawaslu berharap kepolisian segera mengusut masalah tersebut sebab dikhawatirkan merupakan teror kepada penyelenggara menjelang pemilu.

Menurut Komisioner Kordiv humas Bawaslu Jawa Barat Lolly Suhenty, peristiwa terjadi saat mobil Toyota Fortuner yang dikendarai sopir Afifuddin, Misbahudin melintas di Jalan Raya Malangbong-Tasikmalaya, Garut, Jawa Barat sekitar pukul 5.30 WIB. Saat itu, Afifuddin sedang dalam perjalanan menuju Kabupaten Banjar, Jawa Barat untuk melakukan sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilu. Saat melewati kelokan Lewo, Afifuddin mendengar suara benturan keras yang mengenai pintu sisi kiri belakang.

Misbahudin kemudian menepikan mobil di daerah yang lebih terang, terbuka dan landau, sekitar 200 meter dari lokasi kejadian. Akibat pelemparan tersebut, pintu mobil dinas Afifuddin mengalami goresan dan penyok yang cukup lebar. Akibatnya, kerugian mencapai sekitar Rp 10 juta.

Selain Afifuddin dan Misbahudin, mobil juga ditumpangi Anggota Bawaslu Jawa Barat Lolly Suhenty dan Sekretaris Pribadi Afifuddin, Bambang Dwitomo. "Kasus ini telah dilaporkan ke Kepolisian Sektor Malangbong, Garut, Jawa Barat. Bawaslu berharap kepolisian segera menemukan pelaku dan mengungkap kejadian ini hingga tuntas," kata Lolly.***

Bagikan: