Pikiran Rakyat
USD Jual 14.628,00 Beli 14.328,00 | Cerah berawan, 26.8 ° C

Ayo Ikut! Lomba Video PR TV Berhadiah Total Rp 25 Juta

Imam Jahrudin Priyanto
CHIEF Operating Officer (COO) PR TV Herman Yamashita berbicara tentang lomba video PR TV pada Seminar Revitalisasi Peran Strategis Pengawas Sekolah dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan di kantor Dinas Pendidikan Jabar Jalan Rajiman Bandung, Rabu (20/2/2019).  Tampil pula Direktur PR TV Muhammad Oki (kanan), Ketua MKPS SMA Jabar Juli Wahyu (kedua kiri), dan Kabid GTK Disdik Jabar Asep Suhangga (kedua kanan).*  /IMAM JAHRUDIN PRIYANTO/PR
CHIEF Operating Officer (COO) PR TV Herman Yamashita berbicara tentang lomba video PR TV pada Seminar Revitalisasi Peran Strategis Pengawas Sekolah dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan di kantor Dinas Pendidikan Jabar Jalan Rajiman Bandung, Rabu (20/2/2019). Tampil pula Direktur PR TV Muhammad Oki (kanan), Ketua MKPS SMA Jabar Juli Wahyu (kedua kiri), dan Kabid GTK Disdik Jabar Asep Suhangga (kedua kanan).* /IMAM JAHRUDIN PRIYANTO/PR

BANDUNG, (PR).- PR TV menyiapkan hadiah total sebesar Rp 25 juta bagi para pemenang Lomba Kreativitas dan Inovasi Video Siswa Sekolah Setingkat SMA, SMK, dan SMLB dengan tema ”Tunjukkan Sekolahmu kepada Dunia”. Demikian dikemukakan Chief Operating Officer (COO) PR TV Herman Yamashita sebelum penutupan Seminar Pendidikan: Revitalisasi Peran Strategis Pengawas Sekolah dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan di kantor Dinas Pendidikan Jawa Barat Jalan Rajiman Bandung, Rabu 20 Februari 2019.

Di depan para pengawas sekolah se-Jawa Barat, Herman mengemukakan, dalam mengantisipasi Revolusi Industri 4.0, para peserta didik sebaiknya membiasakan diri untuk akrab dengan teknologi, salah satunya dengan mengikuti lomba video yang diselenggarakan PR TV ini. ”Silakan unduh dulu aplikasi PR TV dan nanti berikan ’like’ dan ’gift’ (bingkisan) pada menu VOD untuk mendukung video yang dikirimkan tim sekolah masing-masing,” ujar Herman yang juga Manajer Marcomm Pikiran Rakyat.

Herman menyebutkan, setiap sekolah diperbolehkan mengirimkan lebih dari satu video tetapi harus diketahui pihak sekolah. Dijelaskannya, hadiah total diperuntukkan bagi peringkat kesatu sampai ketiga video terbaik, ditambah video terviral dan video terunik.

Tenggat waktu pengiriman video

Pada seminar itu, hadir pula Direktur PR TV Muhammad Oki dan Chief Technology Officer (CTO) PR TV  Handoyo. Di depan peserta seminar, Muhammad Oki memaparkan fungsi menu aplikasi PR TV secara mendetail.

Oki juga menjelaskan, lomba video ini dimulai 20 Februari sampai 20 Maret 2019. Pemenang akan diumumkan pada 23 Maret 2019. ”Hadiah akan diserahkan pada 24 Maret 2019 saat HUT ke-53 Pikiran Rakyat,” ujar Oki.

Video yang dikirimkan maksimal berdurasi lima menit dengan format mp4 HD atau 720p. Diperbolehkan menggunakan host atau narator dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar. ”Musik/lagu dan materi lainnya tidak boleh melanggar hak cipta,” ujar Oki.

Menurut Oki, bobot penilaian untuk konten (relevan, informatif, komunikatif) adalah 35 persen. Sementara penyajian (kreatif, menarik, dan jelas) sebesar 30 persen. ”Untuk ’like’ dan ’gift’ terbanyak yang diberikan saat tayang di menu VOD PR TV diberi bobot penilaian 35 persen,” ujarnya.

Para peserta dipersilakan mengirimkan video melalui pos elektronik (pos-el) [email protected] dan wajib cc ke [email protected]. Keputusan juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.  ***

Bagikan: