Pikiran Rakyat
USD Jual 14.210,00 Beli 13.910,00 | Sebagian cerah, 27.6 ° C

Korban Tabrak Lari, Ramdhan Tewas di Jalan Tol Purbaleunyi

Ririn Nur Febriani
RIRIN NF/PR
RIRIN NF/PR

CIMAHI, (PR).- Ramdhan Riyanto (21) ditemukan tewas di badan jalan Tol Purbaleunyi dekat rest area KM 125 Kel. Cibeber Kota Cimahi, Selasa 12 Februari 2019. Warga Kampung Cibeber Ciceukek RT 9 RW 4 Kelurahan Cibeber Kecamatan Cimahi Selatan iu diduga tewas akibat tertabrak kendaraan roda empat yang melarikan diri.

Ketika dikonfirmasi, Kapolsek Cimahi Selatan, AKP Sutarman, mengatakan, berdasarkan keterangan saksi sebelum kejadian tersebut, korban terlihat berdiri di pinggir jalan tol yang lokasinya tidak jauh dari bawah jembatan. Kecelakaan diperkirakan terjadi sekitar pukul 10.25 WIB. 

"Informasi yang dihimpun, kejadian berlangsung saat korban menyebrang jalan dari arah selatan menuju arah utara. Pada saat yang sama, melintas kendaraan roda empat dengan kecepatan tinggi menabrak korban hingga tewas seketika. Pengemudinya hingga saat ini belum diketahui identitasnya," ujarnya ketika dihubungi lewat sambungan telefon.

Informasi viral beredar di masyarakat, korban melakukan bunuh diri dari atas Jembatan Tol Cibeber. "Jadi bukan bunuh diri, tapi lakalantas tabrak lari di Tol Purbaleunyi KM 125," katanya.

Ketika ditanya soal korban yang bisa masuk area tol tanpa menggunakan kendaraan, Sutarman mengatakan, hal itu bisa saja terjadi karena lokasi TKP dekat dengan rest area. "Korban mengalami sedikit gangguan jiwa dan hal itu diketahui berdasarkan keterangan pihak keluarga," ucapnya.

Setelah kejadian tersebut, lanjutnya, pihaknya langsung mencari alamat korban dan menginformasikan kejadian yang menimpa korban kepada keluarga. "Pihak keluarga korban minta tidak dilakukan autopsi dan langsung dibawa untuk dimakamkan di kediamannya," jelasnya.

Untuk pengendara mobil yang menabrak korban, pihaknya masih melakukan penyelidikan dan akan berkoordinasi dengan Anggota Unit Lakalantas Polres Cimahi dan pihak Jasa Marga.

"Kami juga langsung melakukan pengecekan CCTV di Jasa Marga Pasteur. Namun sayang hasilnya nihil kerena TKP tidak terpantau CCTV," tuturnya.***

Bagikan: