Pikiran Rakyat
USD Jual 14.150,00 Beli 13.850,00 | Umumnya berawan, 15.9 ° C

Dua Layar Lebar Disiapkan untuk Bobotoh Persib yang Tak Beroleh Tiket

Tim Pikiran Rakyat
PERSIB vs Persiwa di leg pertama Piala Indonesia, Stadion Wijayakusuma, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Minggu 27 Januari 2019 lalu. * ARMIN ABDUL JABBAR/PR
PERSIB vs Persiwa di leg pertama Piala Indonesia, Stadion Wijayakusuma, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Minggu 27 Januari 2019 lalu. * ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PRFM) - Bobotoh atau suporter Persib Bandung mulai memadati kawasan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin 11 Februari 2019 siang. Mereka datang dari kota Bandung maupun luar kota untuk menyaksikan pertandingan tunda leg kedua babak 32 Besar Piala Indonesia 2018/2019 antara Persib Bandung melawan Persiwa Wamena yang akan dihelat pada Senin, 11 Februari 2019 sore. 

Kapolres Bandung, AKBP Indra Hermawan mengatakan, pihaknya menurunkan sekira 2.580 personel gabungan untuk melakukan pengamanan. Mereka dibagi di dalam 4 ring. 

"Kami bagi menjadi 4 ring, ring 4 berada di jalur yang dilalui bobotoh, ring 3 ditempatkan di gerbang atau tempat parkir stadion. Ring 2 di pintu-pintu stadion dan ring 1 di dalam stadion," kata Indra saat on air di radio jaringan Pikiran Rakyat, PRFM.

Indra menambahkan, pihaknya sudah menempatkan 20 personel di masing-masing pintu stadion. Hal itu dilakukan untuk memeriksa bobotoh dan barang bawaannya sebelum memasuki stadion. Polisi melarang bobotoh atau penonton membawa botol mineral, kembang api, senjata tajam, senjata api, laser dan barang yang membahayakan lainnya. "Barang yang dilarang masuk, kami sita," katanya.  

Terkait bobotoh yang tidak memiliki tiket, Panpel sudah menyiapkan dua layar lebar yang ditempatkan di parkir timur Stadion Si Jalak Harupat. Indra mengimbau bagi bobotoh yang tidak memiliki tiket untuk menonton pertandingan melalui layar lebar. 

"Sudah disiapkan dua layar, kami harap pertandingan berjalan aman, pada saat datang dan pulang, penonton dan pengguna jalan merasa aman dan nyaman," ungkapnya.  (Rian Firmansyah/PRFM)***

Bagikan: