Pikiran Rakyat
USD Jual 14.331,00 Beli 14.031,00 | Umumnya berawan, 23 ° C

Diduga Terseret Banjir, Jasad Pria Ditemukan di Sukaluyu Kota Bandung

Joko Pambudi
Ilustrasi/FIAN/PR
Ilustrasi/FIAN/PR

BANDUNG, (PR).- Sesosok jasad pria tanpa identitas ditemukan di dalam saluran air di Jalan Sidomukti Kelurahan Sukaluyu Kecamatan Cibeunying Kaler Kota Bandung, Minggu 10 Februari 2019 pagi. Dia diduga merupakan korban yang terseret arus banjir saat akan menyelamatkan kendaraan. Polisi masih menelusuri identitas pria tersebut.

"Ketika ditemukan, tidak ada identitas yang dibawa. Saat ini tim masih menelusuri identitas korban," ujar Kapolsek Cibeunying Kaler Kompol Nanang Heru.

Dia menuturkan, penemuan mayat itu pertama kali ditemukan oleh salah seorang warga yang tengah memotong rumput di sekitar lokasi. Saat melihat me saluran air atau selokan, dia mendapati ada benda yang menyerupai tubuh manusia, di sela tumpukan sampah. Dia bersama sejumlah warga setempat kemudian memastikan bahwa benda yang dimaksud adalah tubuh manusia. Temuan itu kemudian dilaporkan ke Polsek Cibeunying Kaler.

"Personel piket kemudian menuju ke lokasi ditemukannya mayat tersebut. Selanjutnya dilakukan sterilisasi sekitaran lokasi dengan memasang garis polisi," katanya.

Tidak lama berselang, evakuasi dilakukan tim gabungan dari kepolisian, Basarnas, serta PMI. "Setelah dilakukan proses identifikasi oleh tim inafis Polrestabes Bandung, mayat tersebut dibawa menuju ke Rumah Sakit Sartika Asih," katanya.

Dari keterangan yang dihimpun, diduga pria tersebut merupakan korban yang terseret arus banjir di sekitar Jalan Tubagus Ismail Kecamatan Coblong Kota Bandung, pada Sabtu 9 Februari 2019 malam. Ketika itu, ada seorang saksi yang melihat pria tengah berusaha menarik kendaraan roda dua yang ternyata arus banjir. Diperkirakan korban ikut tertarik ke dalam arus hingga kemudian terseret dan ditemukan keesokan harinya.

Saat ini, Nanang menambahkan, pihaknya masih berkoordinasi dengan Polsek Coblong, lokasi di mana korban mulai terseret arus. Upaya pencarian identitas dilakukan dengan mengidentifikasi alamat pemilik kendaraan, olah tempat kejadian perkara, serta mengumpulkan bahan keterangan lainnya.

Mengenai temuan mayat tersebut, hal senada dikemukakan Joshua Banjarnahor, dari SAR Bandung. Dia mengatakan, pihaknya menerima laporan adanya orang terseret arus Sungai Sekegenjer Kecamatan Coblong pada Sabtu malam. 

Upaya pencarian sudah dilakukan, namun tidak berhasil, hingga akhirnya jasad korban ditemukan pada Minggu pagi. "Korban yang hilang akibat terbawa arus di Dago (Coblong) sudah ditemukan," katanya.

Dari keterangan yang dihimpun tim di lapangan, dia menambahkan, pria yang dimaksud merupakan pengendara motor yang diduga terbawa arus saat tengah melintas di jalan. Pria yang diduga pengendara ojek daring ini berusaha menyelamatkan kendaraan, namun justru terseret arus.***

Bagikan: