Pikiran Rakyat
USD Jual 14.331,00 Beli 14.031,00 | Umumnya berawan, 23 ° C

Naik Bandros, Marc Marquez Sapa Fans Keliling Kota Bandung

Asep Budiman
Marc Marquez naik Bandros berkeliling Kota Bandung.*/ASEP BUDIMAN/PR
Marc Marquez naik Bandros berkeliling Kota Bandung.*/ASEP BUDIMAN/PR

BANDUNG, (PR).- Marc Marquez bersama Repsol Honda Team ditemani manajemen PT Astra Honda Motor (AHM) naik Bandung Tour on Bus (Bandros) berkeliling Kota Bandung untuk menyapa fansnya, Sabtu, 9 Februari 2019. Marc Marquez bersama rombongan menggunakan dua unit Bandros. 

Bandros dipilih lantaran berdesain terbuka tanpa jendela, sekaligus kendaraan wisata ikonik kota kembang. Ini memungkinkan pemegang juara dunia lima kali MotoGP ini melambaikan tangan dan melemparkan senyum ke sekeliling rute sekitar 16 km yang dilalui.

Marc Marquez memulai perjalanan keliling Bandung dari Trans Studio Mall di Jalan Gatot Subroto, ditemani 100 bikers dari komunitas Honda CBR series dan Honda Big Bike Bandung. Mereka menyusuri beberapa kawasan terkenal Kota Bandung, seperti Jalan Asia Afrika yang terkenal dengan Gedung Merdeka, Jalan Braga, Fiaduck, Wastu Kencana. Mereka juga melintasi Jalan Merdeka, Dago, Dipati Ukur sebelum akhirnya berhenti di Gedung Sate pukul 11.00 WIB.

Marc Marquez.*/ASEP BUDIMAN/PR

Setibanya di Gedung Sate, pembalap Repsol Honda Team ini disambut oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Jawa Barat Dady Iskandar. Marc pun berkesempatan untuk berkeliling kantor Gubernur Jabar bersama Ridwan Kamil dan melihat Bandung dari lantai atas Gedung Sate.

Setelah puas berkeliling kantor gubernur, Marc Marquez mencoba Honda CBR 250RR dan Ridwan Kamil menunggangi Honda CMX 500 Rebel di halaman depan kantor gubernur. Sambil berpose dan berbincang, Ridwan Kamil memuji keandalan sepeda motor Honda dan menyebut kehadiran Marc akan mendongkrak penjualan merek ber-tagline "One Heart" itu.

Marc Marquez juga turut menyaksikan penandatanganan kerja sama Provinsi Jawa Barat dan Astra Honda Motor untuk mengembangkan usaha kecil dan menengah di Jabar. Dalam sambutannya, Dady Iskandar mengaku berterima kasih atas kedatangan pembalap dunia yang dijuluki The Baby Alien bersama AHM dan main dealer Daya Adicipta Motora.

Pemegang juara dunia lima kali MotoGP, Marc Marquez bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.*/ASEP BUDIMAN/PR

Berdayakan UKM

PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat memperkuat kontribusinya terhadap kemajuan perekonomian masyarakat dengan melakukan pemberdayaan usaha kecil menengah (UKM) di Jawa Barat. Penandatanganan kesepakatan kerja sama ini dilakukan bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, serta disaksikan langsung oleh juara MotoGP Marc Marquez yang datang ke Kota Bandung untuk menyapa para penggemarnya.
 
Bersama (AHM), DAM menjalin kerja sama dengan Pemprov Jawa Barat untuk mendukung Program One Village One Company yang sedang dikembangkan di wilayah ini. Kerja sama ini diharapkan dapat membangun kreativitas masyarakat terutama dalam menghasilkan produk lokal di kalangan UMKM, yang akhirnya mampu menggairahkan perekonomian di kawasan Jawa Barat dan sekitarnnya.
 
“Di Jawa Barat, kami telah melakukan kegiatan bersama masyarakat, baik yang berorientasi pendidikan dan sosial, pemberdayaan ekonomi, community development, pelestarian budaya, serta pengembangan pendidikan vokasi. Kini, kami ingin memperluas lagi melalui program One Village One Company untuk UMKM bersama pemerintah provinsi Jawa Barat,” ujar Direktur Utama DAM Krisgianto Lilikwarga di sela penandatangan kerja sama di Gedung Sate, Bandung, 9 Februari 2019.

Melalui program One Village One Company, AHM dan DAM akan menyerap hasil kreativitas UMKM di Jawa Barat untuk memenuhi kebutuhan perusahaan setelah sebelumnya memberikan pelatihan keterampilan bagi warga.

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman menyatakan apresiasi atas penyambutan Pemprov Jabar dan kerja sama kedua pihak dalam mengembangkan UKM melalui produk suvenir Honda. Menurut dia, Jabar merupakan wilayah penting karena banyak warga Jabar yang memercayakan mobilitas dengan motor Honda. 

"Komunitas motor Honda di Jabar terbesar di Indonesia. Suatu kebahagiaan bisa bersilaturahmi," ucapnya.

Selepas lawatannya ke Gedung Sate Bandung, Marc Marquez akan ke Citylink untuk meluncurkan produk barunya. Selanjutnya, dia akan kembali ke TSM untuk menghadiri Honda Sport Motoshow untuk melakukan meet and greet dengan para fansnya.***

Bagikan: