Pikiran Rakyat
USD Jual 14.311,00 Beli 14.011,00 | Sedikit awan, 21.8 ° C

Brotherhood Bantah Deklarasi Dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf Amin

Siska Nirmala
PENGURUS Viking Persib Club dan komunitas motor besar Brotherhood Bandung bertemu dengan cawapres Ma’ruf Amin di kediamannya di Jalan Situbondo No 12, Menteng, Jakarta, Rabu 2 Januari 2019./MUHAMMAD ASHARI/PR
PENGURUS Viking Persib Club dan komunitas motor besar Brotherhood Bandung bertemu dengan cawapres Ma’ruf Amin di kediamannya di Jalan Situbondo No 12, Menteng, Jakarta, Rabu 2 Januari 2019./MUHAMMAD ASHARI/PR

BANDUNG, (PR).- Bikers Brotherhood MC Indonesia membantah deklarasi mengatasnamanakan Brotherhood terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Brotherhood menegaskan bahwa pihaknya merupakan organisasi non-politik yang netral atau tidak mendukung, mengusul, atau mengusung pasangan calon dan partai politik manapun.

Hal tersebut diutarakan Deputy Bikers Brotherhood MC Indonesia, Rizal N'Coey, dalam siaran persnya yang diterima PR, Sabtu, 5 Januari 2018. Pernyataan tersebut disampaikan menanggapi pemberitaan mengenai sejumlah oknum yang mengaku sebagai anggota Brotherhood Bandung, dan mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf Amin pada Rabu, 2 Januari 2019 lalu.

Turut terlibat dalam deklarasi tersebut, perwakilan yang mengatasnamakan Viking Persib Club, yang merupakan basis suporter Persib Bandung.

"Hal tersebut (deklarasi dukungan-red) sangat tidak sejalan dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga yang kami miliki. Organisasi Bikers Brotherhood MC Indonesia tidak diperkenankan untuk berafiliasi mendukung/mengusul/mengusung calon dan atau golongan tertentu serta partai politik manapun," tulis Rizal dalam siaran persnya.

Selain itu dia juga menegaskan bahwa individu yang menyampaikan dukungan dalam deklarasi tersebut bukanlah anggota Bikers Brotherhood MC Indonesia. "Sehingga semua pernyataan yang diutarakan oleh individu tersebut bukan merupakan pernyataan atau keputusan organisasi Bikers Brotherhood MC Indonesia," tuturnya.

Seperti diketahui sebelumnya, oknum yang mengaku Pengurus Viking Persib Club dan komunitas motor besar Brotherhood Bandung bertemu dengan cawapres Ma’ruf Amin di kediamannya di Jalan Situbondo Nomor 12, Menteng, Jakarta, Rabu 2 Januari 2019.

Pertemuan antara mereka berlangsung secara tertutup sekitar sejam setengah sejak pukul 16.30.

Pada awal pertemuan yang bisa diliput media massa, beberapa pengurus Viking Persib Club memberikan syal bertuliskan Bobotoh Jokowi kepada Ma’ruf Amin. Sementara itu, Ma’ruf Amin memberikan kemeja putih pasangan 1 kepada perwakilan anggota Viking Persib Club yaitu Derek dan Rendra. Setelah saling memberikan cinderamata, pertemuan kemudian berlangsung tertutup.

Seusai pertemuan, Boboy Yudha, perwakilan dari Brotherhood Bandung memberikan pernyataan pers bersama Ma’ruf Amin. Boboy mengatakan, kehadiran dia bersama rekan-rekan dari Viking Persib Club adalah untuk mendukung psangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Bahkan Viking Persib Club juga dikatakannya telah membuat komunitas untuk mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin bernama Bobotoh Untuk Jokowi.***

Bagikan: