Pikiran Rakyat
USD Jual 14.280,00 Beli 14.182,00 | Sedikit awan, 24.7 ° C

Habib Bahar Bin Smith Diperiksa di Polda Jabar

Mochammad Iqbal Maulud
HABIB Bahar Bin Ali Bin Sumaith (tengah) penuhi pemanggilan Polda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Selasa, 18 Desember 2018.  Habib Bahar  menjalani pemeriksaan di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda terkait laporan dugaan penganiayaan, Dugaan penganiayaan terhadap dua orang pemuda yang terjadi di Bogor  Sabtu 1 Desember 2018 lalu.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
HABIB Bahar Bin Ali Bin Sumaith (tengah) penuhi pemanggilan Polda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Selasa, 18 Desember 2018. Habib Bahar menjalani pemeriksaan di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda terkait laporan dugaan penganiayaan, Dugaan penganiayaan terhadap dua orang pemuda yang terjadi di Bogor Sabtu 1 Desember 2018 lalu.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Habib Bahar Bin Ali Bin Sumaith penuhi pemanggilan Polda Jabar. Habib Bahar Bin Smith tiba di Markas Polda Jabar sekira pukul 11.45 WIB pada Selasa 18 Desember 2018.‎ Tepatnya di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung.

Sebelumnya pria yang dikenal sebagai Habib Bahar Bin Smith tersebut diketahui menginap di Hotel Sakti yang berada di Jalan Soekarno-Hatta. Lokasi hotelnya memang tidak jauh dengan lokasi Mapolda Jabar.

Berdasarkan pantauan, habib berambut pirang ini nampak berpakaian santai, menggunakan baju koko putih dan sarung putih. Saat tiba di Mapolda Jabar, Habib Bahar tidak langsung menuju ruang pemeriksaan di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jabar.

Habib Bahar Bin Smith melaksanakan terlebih dahulu salat zuhur secara berjamaah. Namun karena datang sedikit terlambat Habib Bahar membuat saf baru salat. Bahkan Habib Bahar Bin Smith langsung memimpin salat zuhur bersama‎ rombongan yang mengantarnya.

Selang 10 menit melaksanakan salat dan doa, Habib Bahar Bin Smith pun meninggalkan Masjid Asy Syuhada Polda Jabar. Meski demikian dia tidak langsung meninggalkan masjid. Bahkan sempat bersalaman dengan jamaah di masjid tersebut.

Setelah Ditreskrimum lakukan persiapan matang, Habib Bahar Bin Smith lalu langsung menuju Ditreskrimum Polda Jabar. Dia menggunakan mobil SUV warna putih diiringi beberapa kendaraan lainnya.

Sebelum masuk ke ruang Ditreskrimum Polda Jabar, Habib Bahar Bin Smith sudah ditunggu oleh para awak media. Bahkan jumlahnya mencapai puluhan media, baik cetak maupun elektronik.

Disinggung mengenai kesiapannya menghadapi pemeriksaan ini, dia pun menjawab dengan sigap. "Saya siap," katanya singkat.

Habib Bahar Bin Smith pun sebelum diperiksa melaksanakan makan siang terlebih dahulu. Tepatnya di pintu masuk menuju ruang Ditreskrimum Polda Jabar di bagian sebelah kanan bangunan.

Berdasarkan informasi, Habib Bahar Bin Smith diperiksa Mapolda Jabar, terkait laporan dugaan penganiayaan. Dugaan penganiayaan ini terjadi pada Sabtu 1 Desember 2018 lalu, terhadap dua orang pemuda yang terjadi di Bogor, Jawa Barat. Dua orang pemuda itu berinisial MHU (17) dan Ja (18).

Sementara laporan yang masuk ke Mapolres Bogor adalah pada ‎Rabu 5 Desember 2018. Tetapi belum jelas bagaimana dugaan penganiayaan itu bisa terjadi. Meski demikian laporan inilah ‎yang menyebabkan pemanggilan terhadap Habib Bahar Bin Ali Bin Sumaith.

Seperti diketahui pula Habib Bahar Bin Smith merupakan warga Manado yang pindah ke Jakarta. Dia punmemiliki sebuah pondok pesantren bernama Tajul Alawiyyin. Pondok ini berada di kawasan Pabuaran, di Kampung Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.***

Bagikan: