Pikiran Rakyat
USD Jual 14.311,00 Beli 14.011,00 | Sedikit awan, 21.8 ° C

Bandung Masih Berpeluang Diguyur Hujan Akhir Pekan Ini

Siska Nirmala
PENGENDARA menembus aliran air banjir "Cileuncang" di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Kamis, 13 Desember 2018. Keadaan yang disebabkan  buruknya sistem drainase tersebut menghambat aktivitas lalulintas serta membahayakan pengendara khususnya sepeda motor. ARMIN ABDUL JABBAR/PR
PENGENDARA menembus aliran air banjir "Cileuncang" di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Kamis, 13 Desember 2018. Keadaan yang disebabkan buruknya sistem drainase tersebut menghambat aktivitas lalulintas serta membahayakan pengendara khususnya sepeda motor. ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Prakirawan cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kota Bandung, Yuni Yulianti mengungkapkan, cuaca Bandung Raya pada pagi ini umumnya cerah berawan. Ada peluang hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang disertai petir pada siang, sore dan malam hari. 

"Suhu udara berkisar 20,2-29,3 derajat celsius, kelembapan udara 59-95 persen dan angin bertiup dari arah barat daya dengan kecepatan maksimum 18 km perjam," ujarnya saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Sabtu, 15 Desember 2018, seperti dilansir PRFMNews.

Dia menjelaskan, cuaca di Jawa Barat pun pada umumnya berawan di pagi hari. Sedangkan pada sore menjelang malam hari beberapa wilayah berpotensi diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, seperti Bogor, Depok, Bekasi, Purwakarta, Subang, Karawang, Sukabumi, Cianjur, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Cirebon, Indramayu, Majalengka, Sumedang dan Kuningan. 

Ia menambahkan, suhu udara di Jawa Barat utara berkisar 23-33 derajat celsius, kelembapan udara 50-95 persen. Sedangkan di wilayah Jawa Barat selatan suhu berkisar 19-33 derajat celsius dan kelembapan udara 55-95 persen.

"Angin di daerah Jawa Barat bertiup dari arah tenggara hingga barat laut dengan kecepatan maksimum 30 km perjam," ujarnya.

Yuni menjelaskan, untuk ketinggan gelombang masih cukup tinggi. Terutama untuk wilayah Jawa Barat selatan, diprediksi mencapai 2,5 meter. Sedangkan untuk wilayah Jawa Barat bagian utara, maksimum hanya mencapai 1 meter.***

Bagikan: