Pikiran Rakyat
USD Jual 14.635,00 Beli 14.335,00 | Umumnya berawan, 23.8 ° C

Eril Dardak, Adik Emil Dardak Ditemukan Meninggal di Bandung

Tim Pikiran Rakyat

BANDUNG‎, (PR).- Adik kandung Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, Eril Dardak ditemukan meninggal dunia di kamar kosnya di Jalan Dago Asri I, Kelurahan Dago, Kecamtan Coblong, Kota Bandung.

"Ditemukan oleh petugas kebersihan di lokasi indekos tersebut," Kata Kasat Reskrim Polrestabes Bandung, Ajun Komisaris Besar Muhammad Rifa'i, Rabu 12 Desember 2018.

Rifa'i mengatakan, mulanya petugas kebersihan mengetuk kamar Eril Dardak. Namun, hingga 3 kali ketukan pintu, kamarnya tidak dibuka sehingga petugas tersebut melaporkan hal itu kepada pemilik indekos mewah tersebut.

Setelah itu, pemilik indekos akhirnya membuka pintu kamar dengan kunci cadangan. "Namun saat dibuka sekira pukul 11.00 ternyata korban telah meninggal dunia," kata Rifa'i, Rabu 12 Desember 2018.

Tak lama kemudian, pengelola indekos melaporkan hal itu ke kepolisian setempat. Baru sekira pukul 13.00 tim INAFIS Polrestabes Bandung datang ke lokasi dan melakukan olah TKP.

Berdasarkan hasil olah TKP, kata Rifai, polisi tak menemukan ada tanda kekerasan kepada korban. ‎"Tadi dilakukan visum luar, kami tak temukan tanda kekerasan pada tubuh korban," katanya.

Hanya, kata dia, terdapat plastik yang menutupi wajah adik ipar Arumi Bachsin tersebut. Akan tetapi, plastik tersebut tidak dalam keadaan rapat melainkan terbuka.

"Jadi tidak bisa dikatakan plastik itu membekap karena tidak terkunci. Saya tidak tahu korban sedang apa karena plastik dipasang begitu saja," ucapnya.

Saat ditemukan juga, kata Rifa'I, korban dalam posisi menghadap ke komputer. Sementara perambannya masih menampilkan tayangan video tentang oksigen.

"Jadi, sampai saat ini kami belum bisa memastikan apa penyebab korban meninggal," ucapnya.

Pihak keluarga, menurut Rifa'I, tidak memberikan izin untuk autopsi. Sekira pukul 18.00 WIB, jenazah Eril Dardak akhirnya telah dibawa pihak keluarga dari RS Hasan Sadikin Kota Bandung.

Direktur Hubungan Masyarakat ITB Samitha membenarkan bahwa Eril Dardak merupakan mahasiswa Teknik Kelautan ITB. "Eril Dardak itu angkatan 2015," ucapnya.

Samitha pun telah mendapatkan laporan bahwa kini jenazah Eril Dardak sudah dibawa ke Jakarta. "Sudah dibawa pihak keluarga ke rumah duka untuk segera dikebumikan," ucapnya.***

Bagikan: