Pikiran Rakyat
USD Jual 14.235,00 Beli 13.935,00 | Berawan, 25.9 ° C

Ribuan Pengguna Trail Siap Bantu Damaikan Pilpres 2019

Mochammad Iqbal Maulud
PANGDAM III/Siliwangi Mayor Jenderal Besar Harto Karyawan saat membuka acara deklarasi damai Pilpres 2019, di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung pada Minggu 9 Desember 2018.*
PANGDAM III/Siliwangi Mayor Jenderal Besar Harto Karyawan saat membuka acara deklarasi damai Pilpres 2019, di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung pada Minggu 9 Desember 2018.*

BANDUNG, (PR).- Ribuan pengguna motor trail yang tergabung dari puluhan komunitas memenuhi lapangan Mapolda Jabar. Tepatnya di  Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung pada Minggu 9 Desember 2018.

Mereka berkumpul dalam rangka deklarasi damai Pilpres pada April 2019 mendatang. Ribuan pemotor ini pun berjanji untuk membantu aparat dalam membantu kelancaran even akbar demokrasi 5 tahunan tersebut. 

Kapolda Jabar Inspektur Jenderal Agung Budi Maryoto hadir membuka acara ini. Kapolda juga didampingi, Pangdam III/Siliwangi Mayor Jenderal Besar Harto Karyawan. Selain itu perwakilan dari Gubernur Jawa Barat pun hadir, bersama sejumlah Anggota DPRD Provinsi Jabar.

Jajaran kapolres di Jawa Barat pun hadir. Berikut Kasgartap II Bandung dan sekira 2.000-an pencinta motor trail di Jawa Barat.

"Saya ucapkan terima kasih banyak kepada komunitas crosser yang hadir karena telah membantu Pilkada Jabar 2018 lalu. Seperti diketahui pada pilkada yang lalu berjalan aman dan tertib berkat kerjasama semua pihak. Di antaranya komunitas crosser," kata Agung saat sambutannya.

Oleh karena itu Besar Harto Karyawan pun berharap semua pihak terus menjaga kebersamaan. Jangan sampai karena berbeda pilihan justru menjadi awal perpecahan. "Semoga Pilpres 2019 berjalan lancar, aman dan terkendali. Khususnya di Jawa Barat," ucapnya.

Pada deklarasi tersebut terdapat 4 poin penting yang intinya adalah para crosser turut serta mengawasi Pilpres 2019. Selain tetap berpartisipasi dan mematuhi segala peraturan yang berlaku. Selain itu juga diharapkan para crosser mampu menolak dan mencegah perpecahan di antara masyarakat.

Selain itu para crosser diharapkan mampu terus meningkatkan solidaritas kebersamaan dan persaudaraan. Baik di antara sesama komunitas maupun dengan masyarakat luas. Khususnya masyarakat Jawa Barat.***

Bagikan: